Dinsos Hadapi 26 Permasalahan Sosial di Kota Makassar

Mukhtar Tahir mengatakan, untuk Pemerintah Kota Makassar, ada 26 item permasalahan sosial yang harus diselesaikan.

Dinsos Hadapi 26 Permasalahan Sosial di Kota Makassar
HANDOVER
Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir menghadiri kegiatan sarasehan sosial forum KS Taruna Karya, Kelurahan Karuwisi Utara, Kamis (26/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir menghadiri kegiatan sarasehan sosial forum KS Taruna Karya, Kelurahan Karuwisi Utara, Kamis (26/9/2018).

Kegiatan saeasehan itu mengangkat tema membangun ketahahan keluarga dalam rangka mencegah konflik sosial.

Kegiatan yang digelar di aula kantor Lurah Karuwisi Utara dihadiri ketua lpm, Lurah Kariwisi Utara, dan ketua karang taruna beserta ketua forum peduli sosial dan tokoh masyarakat Kelurahan Karuwisi Utara.

Mukhtar Tahir mengatakan, untuk Pemerintah Kota Makassar, ada 26 item permasalahan sosial yang harus diselesaikan.

"Dinas Sosial Kota Makassar menghadapi 26 item permasalahan sosial yang ada di Kota Makassar yang harus di selesaikan," tuturny dalam rilis, Jumat (27/9/2018).

Mukhtar juga menceritakan ketika menghadapi persoalan sosial yang baru- baru ini dilakukan dengan membawa orang tua terlantar dari Makassar menuju Kabupaten Selayar.

"Itu salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam menyelesaikan persoalan sosial yang ada di Kota Makassar yang harus tuntas dikerjakan," tambahnya.

Lebih jauh dikemukakan Mukhtar, 26 item tersebut mulai dari bayi terlantar hingga orang tua terlantar yang ada di Kota Makassar.

"Di situlah kerja nyata dari seorang kadis, menyelesaikan persoalan yang dihadapi, bukan asal ditunjuk saja. Oleh kerena itu, semua tak lepas dari peran serta kita semua sebagai ujung tombak dari masyarakat kepada pemerintah," ucapnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved