CPNS 2018

Honorer di Sinjai Minta Pemkab Akomodir K2 yang Berusia di Atas 35 Tahun

Dia meminta agar para honorer tersebut dapat diakomodir pasa Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Honorer di Sinjai Minta Pemkab Akomodir K2 yang Berusia di Atas 35 Tahun
HANDOVER
Saenal Zulkarnain 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI BORONG - Pejuang tenaga honorer Kategori (KII) di Kabupaten Sinjai, Saenal Zulkarnain meminta pemerintah pusat untuk merubah kebijakannya dengam mengakomodir seluruh tenaga honorer K2 tanpa batas umur.

Dia meminta agar para honorer tersebut dapat diakomodir pasa Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Para tenaga honorer K2 ini tersebar di seluruh Indonesia termasuk di Sinjai.

"Kami teman-teman pejuang K2 di Sinjai meminta pemerintah pusat untuk segera memberikan ruang kepada guru-guru honor yang masuk dalam daftar KII, karena mereka sudah mengabdi puluhan tahun, termasuk pemerintah daerah harus hargai mereka," kata Saenal Zulkarnain, Senin (24/9/2018).

Di Sinjai sendiri terdapat 427 orang tenaga honorer yang masuk K2.  Jumlah tersebut tersebar di sembilan kecamatan, sebagian besar berada di pelosok kecamatan.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sinjai Haerani Dahlan menyampaikan bahwa prekrutan CPNS untuk tenaga honorer K2 diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 sebagaimana terakhir diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2012 dan Undang Undang Nomor 14 tahun 2005 bagi Tenaga Pendidik, serta Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2014 bagi Tenaga Kesehatan.

Dalam aturan itu hanya mengomodir maksimal tenaga honorer usia 35 tahun. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved