Baznas Bulukumba Berguru ke Enrekang, Pelajari Ini

Sedangkan dari pihak Baznas Enrekang terdiri dari Ketua, Mursyid S Mallappa, Wakil Ketua, masing-masing Basruddin dan Ilham Kadir.

Baznas Bulukumba Berguru ke Enrekang, Pelajari Ini
Muh Azis Albar/Tribunenrekang.com
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba (seragam putih) melakukan studi banding ke Baznas Kabupaten Enrekang. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba melakukan studi banding ke Baznas Kabupaten Enrekang.

Mereka diterima oleh para komisioner Baznas Enrekang di Aula Kantor Baznas Enrekang, Jl Buttu Juppandang No. 77 Enrekang, Senin (24/9/2018).

Rombongan Baznas Bulukumba terdiri dari 10 orang, masing-masing tiga pimpinan yakni Ketua, Muhammad Yusuf Sandy, Wakil Ketua I, Kamaruddin, Wakil Ketua III, Bustan Kadis dan tujuh staf lainnya.

Sedangkan dari pihak Baznas Enrekang terdiri dari Ketua, Mursyid S Mallappa, Wakil Ketua, masing-masing Basruddin dan Ilham Kadir.

“Pada awalnya kami berkonsultasi di beberapa Baznas, termasuk provinsi, dan semua merekomendasikan agar kami berkunjung ke Baznas Enrekang,” kata Ketua Baznas Bulukumba, Yusuf Sandi.

Ia menjelaskan, pihaknya ingin meniru Baznas Enrekang yang dianggap mampu membangkitkan zakat.

Itu dibuktikan dengan masuknya Baznas Enrekang menjadi nomonasi dalam Baznas Award 2018, bahkan Bupati Enrekang menjadi tokoh pendorong kebangkitan zakat di Indonesia.

"Maka dari itu kami jauh-jauh dari Bulukumba ingin mempelajari metode yang digunakan Baznas Enrekang," ujarnya.

Sementara Komisioner Baznas Enrekang, Ilham Kadir, mengatakan kebangkitan zakat di Enrekang tak lepas dari dukungan maksimal Pemerintah daerah dan legislatif.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved