Alfamart Edukasi Pedagang Kelontong di Bantaeng

Aplikasi Alfamikro memudahkan pelaku usaha untuk mengorder barang dari Alfamart dan diantarkan langsung tanpa dikenakan biaya.

Alfamart Edukasi Pedagang Kelontong di Bantaeng
ist
Logo Alfamart 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebagai salah satu jaringan ritel yang memiliki gerai diberbagai daerah, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk selaku pengelola brand Alfamart menggelar pelatihan manajemen ritel di Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan tersebut berlangsung atas kerja sama Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Bantaeng.

Kepala dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Meriana Majid dalam rilis Corcom PT Sumber Alfaria Trijaya, Minggu (23/9/2018), menuturkan, pelatihan manajemen ritel sangat diharapakan guna mengedukasi pelaku UKM agar terus memacu semangatnya dalam berwirausaha.

"Kami sangat mendukung kegiatan Alfamart dengan menghadirkan pelaku UKM dan pedagang kecil guna mendapatkan ilmu. Semoga sinergi ini terus berlanjut," kata Meriana usai membuka acara pelatihan yang diselenggarakan di Technopark SMKN 1 Bantaeng.

Baca: Alfamart Edukasi 50 Pelaku UKM Soppeng

Baca: Warga Maccopa Maros Dapat Hadiah Motor Lewat Program Kepo Alfamart

Menghadirkan dua materi tentang pengelolaan toko kelontong dan manajemen ritel modern, peserta begitu sangat antusian menerima materi.

Tak hanya itu, peserta juga disuguhkan materi tentang Alfamikro bagi pedagang kecil yang memiliki warung dengan service excelent.

Dimana, aplikasi Alfamikro memudahkan pelaku usaha untuk mengorder barang dari Alfamart dan diantarkan langsung tanpa dikenakan biaya.

Corporate Communication Alfamart Cabang Makassar, Latifah Ulfa mengatakan, pelatihan manajemen ritel yang diselenggarakan Alfamart merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam bidang kewirausahaan.

"Kami mengajak para pelaku UKM untuk tumbuh bersama. Pelatihan ini adalah bentuk edukasi kami dan memberikan skill bagi para pedagang warung, agar mereka bisa meningkatkan penjualan," kata Ulfa sapaannya.

Sebelumnya, pelatihan serupa pernah dilaksanakan di kabupaten Pinrang, Sidrap, Soppeng dan Maros. Ke depan daerah yang memiliki Alfamart juga akan dilaksanakan pelatihan manajemen ritel modern.(*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved