Pemuda Simbang Gelar Turnamen Sepakbola Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Kegiatan tersebut dapat melahirkan pemain andal Maros yang bisa bersaing ditingkat provinsi maupun nasional.

Pemuda Simbang Gelar Turnamen Sepakbola Berhadiah Puluhan Juta Rupiah
ansar/tribun-timur.com
Tim sepakbola peserta Turnamen Simbang Cup VI di lapangan Home Base Simbang, Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Sebanyak 16 tim sepakbola bertanding pada Turnamen Simbang Cup VI di lapangan Home Base Simbang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Jumat (21/9/2018).

Turnamen akan berlangsung hingga 2 Oktober 2018. Ketua Panitia Simbang Cup VI, Muh Tahir mengatakan 16 tim yang perebutkan hadiah puluhan juta tersebut, berasal dari 14 kecamatan yang ada di Maros.

"Ada 16 tim yang perebutkan hadiah. Dari Simbang ada empat tim, Bantimurung enam tim, dan tim lainnya berasal dari beberapa kecamatan lain di Maros," katanya.

Menurutnya, turnamen yang diprakarsai Pemuda Simbang digelar untuk menghibur dan mengasah kemampuan pesebakbola Maros.

Baca: Turnamen Sepak Takraw di Lapangan Bontoloe Baru

Baca: Turnamen Softball International Makassar Open 2018 akan Digelar Usai F8

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat melahirkan pemain andal Maros yang bisa bersaing ditingkat provinsi maupun nasional.

"Semoga juga, anak-anak kami di sini dapat termotivasi menjadi pemain bola. Kami akan mendukung semua kegiatan yang mengembangkan potensi pemuda," tuturnya.

Sementara, Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Maros, Abdul Azis mengapresiasi turnamen tersebut. Hal itu membuktikan pemuda Simbang peduli dengan pengembangan bakat warga lainnya.

Azis prihatin melihat kondisi lapangan yang digunakan bertanding. Kondisinya belum layak. Dia harap pemerintah setempat memperhatikan lapangan tersebut.

"Semoga lapangan ini dapat diperbaiki kualitasnya oleh pemerintah. Kan ada dana desa untuk keperluan seperti ini. Apalagi menjadi fasilitas banyak orang," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved