Ibadah Haji 2018

Kloter Terakhir Jamaah Haji Asal Gowa Tiba di Makassar

Kedatangan jamaah haji kloter terakhir ini disambut Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Gowa Mappasomba.

Kloter Terakhir Jamaah Haji Asal Gowa Tiba di Makassar
DOK.DINKES
Kelompok terbang (kloter) pertama Jamaah Calon Haji Indonesia tiba di Madinah, Arab Saudi, Selasa (17/7) kemarin.Pada kloter pertama ini, sebanyak 392 CJH Indonesia kloter pertama itu berasal dari Padang, Sumatera Barat yang mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdulaziz, Madinah, Arab Saudi. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Kelompok terbang (kloter) 28 Kabupaten Gowa tiba di tanah air dengan kondisi selamat dan sehat walafiat, Kamis (20/9/2018).

Kedatangan jamaah haji kloter terakhir ini disambut Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Gowa Mappasomba.

Dalam kesempatan tersebut Mappasomba mengatakan, penerimaan kloter terakhir asal Gowa ini sebanyak 248.

"Saya mewakili Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan merasa bersyukur karena jamaah haji asal Gowa tiba dengan selamat dan tanpa kekurangan satu apapun," katanya.

Lanjutnya, jemaah haji asal Gowa pada kloter 28 tergabung dengan dua provinsi lainnya.

"Selamat datang kembali di Tanah Air semoga rukun yang telah dilaksanakan bernilai ibadah di sisi allah dan menjadi haji mabrur, haji yang diridhai oleh Allah," ujarnya.

Sementara, Kepala Kantor Wilayah(Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan (Sulsel) Anwar Abubakar usai menerima seluruh jamaah langsung menyerahkan ke masing-masing pengurus kabupaten.

"Predikat haji mabrur dilihat dari peningkatan ibadah para jemaah sepulang berhaji," katanya.

Diketahui, jemaah haji di Gowa yang telah diberangkat sejak Juli 2018 lalu berjumlah 605 orang, meliputi kloter 5 sebanyak 279 orang, kloter 6 sebanyak 84 orang dan kloter 28 sebanyak 248 orang dan semuanya telah pulang dalam kondisi sehat.

Penerimaan kloter akhir Gowa ini bergabung bersama jamaah haji di beberapa daerah yang masuk Embarkasi Makassar, seperti Makassar, Gorongtalo dan Polman (Sulawesi Barat).

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved