Dua Pelaut Selayar Disandera Kelompok Abu Sayyaf Kembali ke Keluarga

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengucapkan syukur karena dua warganya berhasil diselamatkan dari tangan Abu Sayyaf.

Dua Pelaut Selayar Disandera Kelompok Abu Sayyaf Kembali ke Keluarga
nurwahidah/tribunselayar.com
Penyerahan korban sandera asal Sleayar dilakukan di Kantor Kementerian Luar Negeri oleh Wakil Menteri Luar Negeri dan Duta Besar Manila kepada keluarga korban disaksikan Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali, Rabu (19/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Sudarling dan Hamdan, warga  Selayar serta Subandi warga Bulukumba, Sulsel, yang sempat disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina, berhasil dibebaskan.

Ketiganya bahkan telah diserahkan ke keluarganya.

Penyerahan korban sandera dilakukan di Kantor Kementerian Luar Negeri oleh Wakil Menteri Luar Negeri dan Duta Besar Manila kepada keluarga korban disaksikan Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali, Rabu (19/9/2018).

“WNI yang disandera pada Januari tahun lalu di perairan Sabah dibebaskan Jumat (14/9/2018) atas bantuan kelompok Front Pembebasan Nasional Moro (MILF),” kata pejabat keamanan setempat, dikutip dari laman Washington Post, Minggu (16/9/2018).

Front Pembebasan Nasional Moro sendiri merupakan kelompok pemberontak yang telah menandatangani perjanjian damai dengan pemerintah Filipina di Kota Indanan, Provinsi Sulu.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengucapkan syukur karena dua warganya berhasil diselamatkan dari tangan Abu Sayyaf.

"Terima kasih atas kerjasama dan upaya maksimal dari semua pihak sehingga warga kami bisa kembali berkumpul dengan keluarga dalam keadaan selamat.

Berikut alamat ketiga pelaut tersebut:

1. Sudarling, warga Pulau Bembe, Desa Tanamalala, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar;

2. Hamdan, warga One Malangka, Desa Bonea, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan selayar.

3. Subandi, warga Bontoharu, Kabupaten Bulukumba.

Penulis: Nurwahidah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved