VIDEO: Suasana Sosialisasi Bimtek Penyusunan dan Pelaporan Dana Kampanye di Selayar

Bagi yang belum memiliki rekening dana kampanye maka wajib hukumya membuka rekening dana kampanye.

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selayar menggelar sosialisasi bimbingan teknis penyusunan dan pelaporan dana kampanye pemilihan umum tahun 2019 di Hotel Reyhan Square, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (18/9/2018).

Dihadiri anggota KPU Provinsi Divisi Hukum Upi Hastati, Komisioner KPU Andi Nastuti dan Nandar Djamaluddin, anggota Bawaslu Abdul Kadir, Kasubag Hukum Andi Dewantara, staf KPU Selayar, para pimpinan partai politik dan operator partai politik, bawaslu, serta akuntan publik.

"Kami secara kelembagaan meminta agar menjalankan proses dengan baik dan tertib. Setidaknya KPU Selayar telah menunjukkan keseriusannya hari ini. Apapun yang kita lakukan mari membangun kesan kekeluargaan sehingga sedikit apapun persoalan dapat diselesaikan dengan baik," tutur Nandar.

Upi Hastati menambahkan yang paling penting adalah jadwal tahapan dana kampanye. Khusus pembukaan rekening kampanye itu paling lambat satu hari sebelum masa kampanye. Jadi launching masa kampanye pada 23 September 2018.

"Bagi yang belum memiliki rekening dana kampanye maka wajib hukumya membuka rekening dana kampanye. Rekening dana kampanye harus terpisah dengan rekening partai politik," tuturnya.

Simak videonya:(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved