VIDEO: Suasana Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA Bawaslu Sulbar

Dilaksanakan pembacaan naskah deklarasi secara serentak yang dipimpin oleh ketua Bawaslu RI.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Barat, menggelar apel deklarasi tolak dan lawan politik uang, politisasi sara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Selasa (18/9/2018).

Kegiatan yang dihadiri langsung Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Abhan dilangsungkan di Lapangan Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komisioner KPU Sulbar Divisi Parmas Adi Arwan Alimin, para pimpinan Bawaslu Sulbar, ketua dan anggota Bawaslu kabpaten se-Sulbar, Panwaslu kecamatan se-Sulbar dan sejumlah organisasi kemasyarakatan dan OKP.

Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan pembacaan naskah deklarasi secara serentak yang dipimpin oleh ketua Bawaslu RI yang diikuti seluruh peserta deklarasi yang hadir.

Selain itu, dilakukan juga pembubuhan cap tangan menggunakan pewarna ke dalam sebuah kain putih, yang diawali ketua Bawaslu RI didampingi para pimpinan Bawaslu Sulbar, sebagai simbol komitmen penolakan politik uang dan politisasi SARA.

Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo dalam orasi singkatnya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud semangat yang sama untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas pada pemilihan presiden dan pemilihan umum legislatif.

"Kita harus memberikan kewenangan kepada rakyat memilih sesuai kehendak mereka bukan atas iming-iming uang dan menolak politik sara karena dapat memecah belah bangsa kita," katanya.

Simak videonya:(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved