IKA Smansa Pangkep Gagas Wirissalo Festival 2019

Melainkan upaya alumni melahirkan ide yang mampu mendongkrak popularitas kabupaten Pangkep secara nasional.

IKA Smansa Pangkep Gagas Wirissalo Festival 2019
munjiyah/tribunpangkep.com
Kemasan air mineral berlogo rakernas IKA Smansa. 

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, Munjiyah Dirga Ghazali

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (Smansa) Pangkep menggagas event wisata kuliner di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Gagasan event wisata bertajuk Wirissalo Festival 2019 ini mencuat dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IKA Smansa, di Mattampa, Bungoro, Pangkep, Sabtu-Minggu (15-16/9/2018). 

"Ini kita gagas sebagai persembahan alumni untuk HUT ke-59 Pangkep," ujar Ketua IKA Smansa Pangkep, Adnan Muis RMS, kepada Tribunpangkep.com, Senin (17/9/2018).

Adnan yang merupakan alumnus 91 Smansa ini mengatakan, Rakernas tersebut tidak hanya membahas program kerja setiap bidang. Melainkan upaya alumni melahirkan ide yang mampu mendongkrak popularitas kabupaten Pangkep secara nasional.

“Program yang dilahirkan ini diharapkan dapat bermanfaat tidak hanya bagi alumni, juga tentu masyarakat pangkep secara umum, dan ada upaya kita menasionalkan daerah,” ungkapnya.

Juga akan dirangkaikan dengan kegiatan Pangkep Run yang dirangkaian hari jadi Kabupaten Pangkep.

“Sebagai langkah awal go nasional, kita ada program Wirissalo Festival. Dimana nanti kuliner khas Pangkep dijajakan disana, termasuk Pangkep Run, yang akan menghadirkan pelari dalam dan luar negeri," jelasnya.

Sinergi antara Pemerintah dan IKA SMANSA Pangkep melalui program kerja pada Rakernas tersebut, selain sebagai pertanggung jawaban pengurus IKA Smansa periode 2018-2022.

Hal ini diharapkan mampu memperkenalkan kabupaten Pangkep tidak hanya sebagai kota Bandeng, yang kaya akan kuliner serta destinasi wisatanya yang eksotis, juga mampu menumbuhkan kepercayaan publik, akan upaya pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid yang membuka acara Rakernas I Pengurus IKA Smansa Periode 2018-2022 ini mengaku senang dengan kegiatan IKA Smansa Pangkep.

"Iya saya apresuasi apalagi ada event kuliner dan kalau perlu jadikan kalender wisata," ujarnya.(*)

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved