Desa Kambuno Bulukumba Wakili Sulsel di Tingkat Nasional

Hal ini mengindikasikan bahwa semangat desa membangun sudah betul betul diimplementasikan dengan tata kelola desa yang semakin baik.

firki/tribunbulukumba.com
Desa Kambuno Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), berhasil menyabet juara satu lomba desa tingkat Provinsi Sulsel. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Desa Kambuno, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), berhasil menyabet juara satu lomba desa tingkat Provinsi Sulsel.

Desa ini terletak di Kecamatan Bulukumpa. Luas wilayahnya 7,22 kilometer persegi, memiliki tiga dusun, enam RK dan 12 RT.

Kepastian juara I lomba desa ini tertuang dalam berita acara yang dikeluarkan Dinas Komunikasi Informatika Statistika dan Prsandian Sulsel, Jumat (14/9/2018).

Desa Kambuno mengalahkan Desa Lamattiriaja Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai sebagai juara II dan Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng sebagai juara III.

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto mengatakan, prestasi Desa Kambuno merupakan capaian yang sangat membanggakan.

Dari hasil pengamatannya saat mendamping tim penilai provinsi bulan lalu, kata Tomy, Desa Kambuno memang layak mendapatkan predikat sebagai desa terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal ini mengindikasikan bahwa semangat desa membangun sudah betul betul diimplementasikan dengan tata kelola desa yang semakin baik.

"Selamat kepada pemerintah dan masyarakat Desa Kambuno atas pencapaian ini," ujarnya.

Atas capaian itu, Desa Kambuno akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada ajang Lomba Desa tingkat Nasional.

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved