Bank Dunia akan Bedah 300 Unit Rumah di Luwu Utara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, Sulawesi Selatan, kebagian bantuan bedah rumah 300 unit dari Bank Dunia.

Bank Dunia akan Bedah 300 Unit Rumah di Luwu Utara
HANDOVER
Bupati Indah Putri Indriani di sela-sela acara Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Program National Affordable Housing Program (NAHP) di Kantor Lurah Bone-bone, Kecamatan Bone-bone, Kamis (13/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, Sulawesi Selatan, kebagian bantuan bedah rumah 300 unit dari Bank Dunia.

Demikian dibeberkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Luwu Utara, Anugrah M Ali Anwar pada acara Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Program National Affordable Housing Program (NAHP) di Kantor Lurah Bone-bone, Kecamatan Bone-bone, Kamis (13/9/2018).

Bantuan bedah rumah tersebut menurut Anugrah diperuntukkan bagi warga kurang mampu di tiga kecamatan yakni Kecamatan Tanalili, Bone-bone, dan Sukamaju.

"Kita mendapatkan bantuan ini karena Kementerian PUPR merespon keseriusan bupati saat audiensi dengan Dirjen Perumahan Rakyat beberapa waktu lalu," ucap Anugrah.

Di tempat yang sama, Bupati Indah Putri Indriani menyebut Luwu Utara merupakan satu dari dua daerah di Sulsel yang mendapat bantuan bedah rumah dari Bank Dunia.

"Kita patut bersyukur atas apresiasi yang kita dapatkan ini. Sebab Luwu Utara menjadi satu dari dua kabupaten di Sulawesi Selatan yang menjadi penerima bantuan stimulan bedah rumah dari Bank Dunia," ucap Indah.

Bantuan bedah rumah ini sifatnya stimulan, sehingga lanjut Indah, dibutuhkan peran seluruh stakeholder termasuk peran swadaya masyarakat sendiri.

"Peran camat, lurah, kepala desa termasuk masyarakat sangat dibutuhkan dalam mensukseskan program ini," tuturnya.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved