VIDEO: Layanan Syariah Adira Finance Dilaunching di Bosowa Berlian

Hadirnya Adira Finance Syariah, memberi pilihan kepada customer untuk memilih menggunakan pembiayaan apa.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perusahaan pembiayaan terkemuka nasional, Adira Fianance meluncurkan layanan Syariah Adirah Finance di Showroom Bosowa Berlian Motor (BBM) Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Rabu (12/9/2018).

Hadir dalam peresmian Head of Syariah Adira Finance Yusron Hibrizie, Chief Operation Officce BBM Syamsul Arifin, Head of Syariah Bisnis Tisna Sumantri, Head Region Sulselbar I BBM Firmansyah Ikhsan, Head Region Sulawesi II BBM, Head Region Non Sulawesi BBM Rustan HG, Branch Manager BBM Urip Sumoharjo Mukminin.

Head of Syariah Adira Finance, Yusron Hibrizie dalam sambutannya menuturkan, melihat pangsa pasar saat ini, pembiayaan syariah terus berkembang dan banyak diminati.

"Adira Finance tak ketinggalan menyediakan berbagai produk berbasis syariah bagi kebutuhan masyarakat seperti pembiayaan otomotif mobil dan motor, serta pembiayaan paket umrah," katanya.

Tahun ini, secara nasional total pembiayaan Adira Finance Syariah di angka Rp 5 triliun. "Total asset kita Rp 6 triliun. Realisasi per Agustus baru setengah dari target," kata Yosron.

Ia mengakui, tahun ini ada perlambatan pembiayaan mengingat persuhaan baru membaca produk apa yang cocok untuk pembayaan syariah ini.

"Kita optimis di tiga bulan lebih ini, penyaluran pembiayaan akan kita genjot. Utamanya di akhir tahun," katanya.

Head of Regional SSD Nanang Kurniawan, menambahkan pembiayaan syariah di Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) masih sedikit. "Yah kira-kira 8 persen dari realisasi yang sudah dibukukan hingga Agustus 2018 di angka Rp 2,7 triliun," katanya.

Dari 8 persen tersebut, pembiayaan motor mendominasi sekitar 70 persen, diikuti 30 persen pembiayaan mobil. Umrah? masih dikit," katanya.

Namun ke depan pembiayaan syariah akan gencar dipasarkan. Apalagi telah bekerja sama dengan Bosowa Group. Salah satunya Bosowa Berlian Motor.

Chief Operation Officce BBM Syamsul Arifin berterima kasih, proses launching digelar di showroom BBM.

"Adira Finance salah satu pembiayaan yang support kami. Bahkan dari beberapa leasing, Adira Finance tertinggi membantu kami," katanya.

Hadirnya Adira Finance Syariah, memberi pilihan kepada customer untuk memilih menggunakan pembiayaan apa.

"Ada customer kami yang mencari pembiayaan syariah. Alhamdulillah sudah ada sekarang. Silakan bertransaksi," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved