Ratusan Honorer K2 Curhat ke DPRD Bone

Hal itu dilakukan menyusul kekecewaan para honorer K2 terhadap formasi kuota CPNS yang dirilis KemenPAN-RB yang hanya mengakomodir

Ratusan Honorer K2 Curhat ke DPRD Bone
justang/tribunbone.com
Ratusan honorer yang tergabung Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Bone mendatangi Kantor DPRD Bone, Jl. Kompleks Stadion, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kamis (13/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunBone.com Justang Muh

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Ratusan honorer yang tergabung Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Bone mendatangi Kantor DPRD Bone, Jl. Kompleks Stadion, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kamis (13/9/2018).

Kedatangan honorer K2, baik dari honorer guru K2 maupun honorer K2 non guru untuk menyampaikan aspirasi pengangkatan honorer K2 tanpa batasan usia.

Hal itu dilakukan menyusul kekecewaan para honorer K2 terhadap formasi kuota CPNS yang dirilis KemenPAN-RB yang hanya mengakomodir honorer usia 35 tahun ke bawah.

"Kita meminta kepada anggota DPRD Bone sebagai perwakilan kami untuk menyampaikan kepada pemerintah untuk mengangkat semua tenaga honorer K2 yang sudah mengabdi belasan tahun hingga puluhan tahun,"kata Korlap A Hasbi(58) kepada tribunbone.com.

"Dari data yang memenuhi syarat honorer K2 di Bone hanya ada kurang lebih 100 orang dari 1200 yang usia 35 tahun," jelasnya.

Sekedar diketahui, khusus kabupaten Bone, jumlah kouta CPNS honorer K2 yang bakal diterima sebagaimana dilansir KemenPAN RB melalui BKPSDM Bone 10 September 2018 hanya 170 orang(guru).

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved