Lewat Outbond, Kapolres Gowa Ajak Anggotanya Lomba Pipe Line Hingga Donut Tower

Tak tanggung-tanggung, Kapolres menghadirkan langsung Parabus yakni salah satu event organizer untuk mengkoordinir kegiatan.

Lewat Outbond, Kapolres Gowa Ajak Anggotanya Lomba Pipe Line Hingga Donut Tower
waode nurmin/tribungowa.com
Menjaga kekompakan antar personel, Polres Gowa menggelar kegiatan Outbound di pelataran Museum Balla Lompoa, Jumat (7/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Menjaga kekompakan antar personel, Polres Gowa menggelar kegiatan Outbound di pelataran Museum Balla Lompoa, Jumat (7/9/2018).

Kegiatan Outbound yang merupkan inisiasi langsung dari Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga ini diikuti 120 personil yang terdiri dari gabungan para pejabat utama, para Kasat dan Kapolsek, serta seluruh perwira jajaran Polres Gowa.

Ada empat jenis permainan yang dipertandingkan di outbond tersebut. Diantaranya Semar Misteri, Pipe Line, Spider Web, dan Donut Tower.

Tak tanggung-tanggung, Kapolres menghadirkan langsung Parabus yakni salah satu event organizer untuk mengkoordinir kegiatan.

Kapolres menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan khusus bagi para perwira dalam rangka membangun rasa solidaritas antar satu sama lain selaku manager on top dalam suatu kesatuan.

"Jika kita kompak, maka pelaksanaan tugas pun dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua," ujarnya.

Perlombaan terlihat semakin seru ketika kerjasama tim di permainan donat tower. Peserta diharuskan menyusun alat permainan dengan melewati segiempat tanpa menyentuhnya.

Sementara rekan setim harus memegang dari belakang agar yang bertugas menyusun tidak menyentuh segi empat tersebut.

Satu per satu personil perwira pun unjuk jari sebagai perwakilan personil yang akan mengungkapkan makna yang telah didapatkan setelah menjalani seluruh permainan yang diberikan.

“pada intinya outbound ini mengajar kita untuk saling percaya antar satu sama lain, saling mendukung dan melengkapi, serta selalu menjaga kompakan sehingga dapat mencapai tujuan yang sama,” kata para perwakilan personil.

Kegitan ditutup dengan permainan Cuddle Guide.

Cara mainnya yakni membawa lilin dari satu tempat ke tempat yang ditentukan dengan tantangan lilin tersebut tidak boleh mati hingga menuju ke tempat yang ditentukan sehingga personil wajib menjaganya dari berbagai tantangan yang mengganggu (angin maupun air).

Nampak jelas kehebohan para personil perwira Polres Gowa yang berbaur menjadi satu itu, berbaris hingga ke tempat yang ditentukan dan melindungi lilin tersebut agar tidak mati terkena angin maupun air.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved