Hino Ready Biodiesel 20 Persen, Hasil Uji Selama 400 Jam

truk Hino yang diproduksi dan dibuat di Indonesia selalu menyesuaikan untuk kebutuhan pasar dan kemudahan bisnis para pengusaha Indonesia.

Hino Ready Biodiesel 20 Persen, Hasil Uji Selama 400 Jam
MUH ABDIWAN
PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bekerja sama dengan PT Kumala Motor Sejahreta (KMS) menggelar Dutro Safety Driving Competition 2017 di pelataran Mall Phinisi Point (PIPO) Makassar, Sabtu (28/10/2017). 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR -PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai pemimpin pasar medium duty truck 18 tahun terakhir, selalu memberikan produk terbaiknya untuk kemajuan bangsa.

Dimana truk Hino yang diproduksi dan dibuat di Indonesia selalu menyesuaikan untuk kebutuhan pasar dan kemudahan bisnis para pengusaha Indonesia.

Hino senantiasa mengikuti dan mendukung setiap kebijakan yang ada. Dimana kendaraan Hino dibuat sesuai dengan spesifikasi bahan bakar yang ada di masyarakat.

Mulai dari B10, lanjut ke B15 sampai saat ini pemerintah mulai implementasi B20 atau perpaduan 20 persen minyak nabati dengan 80 persen solar.

Pemerintah telah merampungkan implementasi program mandatori biodiesel 20% (B20) secara keseluruhan terkait perluasan insentif biodiesel dari PSO (Public Service Obligation) ke non-PSO.

Yang mulai berlaku pada 1 September 2018 baik itu untuk bahan bakar Biosolar, Dexlite maupun Dex. Untuk menyikapi hal ini, Hino telah siap untuk implementasi B20.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI mengatakan, Hino sejak awal B20 dicanangkan oleh pemerintah, sudah siap untuk menggunakan B20.

Karena kendaraan yang Hino produksi selalu dilakukan pengembangan dan penyesuaian mengikuti kondisi yang ada di Indonesia.

"Untuk itu bagi customer setia Hino tidak perlu khawatir, karena Hino telah lulus uji dan siap menggunakan bahan bakar biodiesel 20 persen atau B20," kata Santiko melalui rilisnya, Rabu (5/9/2018).

Dimana Hino sejak tiga tahun yang lalu telah melakukan pengujian pada mesin dengan teknologi common rail dengan metode uji engine bench test.

Halaman
12
Penulis: Hasrul
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved