Bank Sulselbar FC dan Akademi PSM Makassar Lolos ke Delapan Besar Liga Pelajar U-16

Bank Sulselbar FC sebagai wakil provinsi Sulawesi Selatan lolos ke 8 Besar Liga Pelajar U-16 Piala Menpora.

Bank Sulselbar FC dan Akademi PSM Makassar Lolos ke Delapan Besar Liga Pelajar U-16
alfian/tribuntimur.com
Akademi PSM juga sukses menorehkan kemenangan perdana di ajang Liga Pelajar U-14 dan U-16 Menpora Cup. 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR-Bank Sulselbar FC sebagai wakil provinsi Sulawesi Selatan lolos ke 8 Besar Liga Pelajar U-16 Piala Menpora.

Tiket perempat final diraih setelah mengalahkan SSB Gorut (Gorontalo) 5-4 lewat drama adu penalti di Lapangan Makorem Denpasar, Rabu (5/9/2018) pagi tadi.

Drama adu penalti diberlakukan setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol pada 2x35 menit. Selanjutnya, skuat Syafar Sa'ad akan menghadapi Persebaya U-16 (Jatim) sore nanti di Stadion I Gusti Ngurah Rai. Persebaya sendiri ke 8 Besar setelah menekuk Galasiswa Kendari (Sulawesi Tenggara) 1-0.

"Alhamdulillah, kami melangkah ke babak selanjutnya. Terima kasih buat pemain yang tetap tampil spartan meski jadwalnya sangat ketat," ujar Ari Hidayat, manajer Bank Sulselbar usai pertandingan seperti dikutip dari rilis yang diterima awak Tribun, Rabu (5/9/2018).

Baca: Usai Lawan Palopo United, Robert Kunjungi Akademi PSM di Bali

Pada tahun lalu, Bank Sulselbar mengalahkan wakil Jatim, Persekappas 3-1 pada penyisihan grup. "Kondisinya jelas berbeda dengan sekarang. Tapi, saya yakin semangat pemain semakin berlipat menghadapi Persebaya yang disiapkan menghadapi Liga U-16 2018," terang Ari.

Sementara itu dari informasi diperoleh, Akademi PSM Makassar yang mewakili provinsi Sulawesi Barat juga lolos ke babak 8 besar usai mengandaskan perlawanan wakil DIY Yogyakarta, SMAN 1 Sayegen dengan skor telak 3-1.

Gol kemenangan dicetak Syaharuddin oleh assist Ricky pada menit ke 19 kemudian gol kedua oleh Ricky asssist Edgar menit ke 30'. Dam gol terakhir dicetak Dirga melalui assist Fadel di menit ke 55.

Kedua tim ini kembali tanding pada babak 8 besar sore nanti. Bank Sulselbar FC menghadapi wakil Jawa Timur, Persebaya Surabaya sedangkan Akademi PSM melawan wakil Banten, yakni Putra Tangsel.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved