Pecahkan Rekor MURI, 11.350 Prajurit TNI Ikut Tari Gemu Famire

Kegiatan yang diinisiasi Panglima TNI tersebut digelar secara serentak di berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Pecahkan Rekor MURI, 11.350 Prajurit TNI Ikut Tari Gemu Famire
Ansar/Tribun
¬†Sebanyak 11.350 prajurit TNI menyukseskan catatan Musium Rekor Indonesia (Muri) Tarian Gemu Famire secara serentak di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

 TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Sebanyak 11.350 prajurit TNI dari tiga matra yakni darat, laut dan udara ikut serta menyukseskan catatan Museum Rekor Indonesia (Muri) Tari Gemu Famire secara serentak.

Kegiatan yang digelar di Landasan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Makassar tersebut, dalam rangka menyambut HUT ke 73 TNI, Selasa (4/9/2018).

Kasdam XIV Hasanuddin, Brigadir Jenderal TNI, Budi Sulistiono mengatakan, jumlah peserta pemecahan rekor MURI melebihi dari target, yang hanya mencapai 10.000 orang.

Kegiatan yang diinisiasi Panglima TNI tersebut digelar secara serentak di berbagai daerah yang ada di Indonesia. 

Prajurit TNI dan Polri serta Pegawai Negeri Sipil TNI maupun keluarga berbaur menjadi satu dan menunjukkan kekompakan dalam Tarian Gemu Famire di Lanud Sultan Hasanuddin, Maros, Selasa (4/9). Acara pemecahan rekor Muri Tarian Gemu Famire diikuti kurang lebih 13 ribu peserta yang dimulai dengan kegiatan pengerahan pasukan atau massa, lalu penyusunan barisan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan pembacaan doa.
Prajurit TNI dan Polri serta Pegawai Negeri Sipil TNI maupun keluarga berbaur menjadi satu dan menunjukkan kekompakan dalam Tarian Gemu Famire di Lanud Sultan Hasanuddin, Maros, Selasa (4/9). Acara pemecahan rekor Muri Tarian Gemu Famire diikuti kurang lebih 13 ribu peserta yang dimulai dengan kegiatan pengerahan pasukan atau massa, lalu penyusunan barisan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan pembacaan doa. (sanovra/tribuntimur.com)

"Tari Gemu Famire ini sendiri merupakan pemecahan rekor MURI yang ada di tanah air. Ini digelar serentak di Indonesia. Semua kegiatan berjalan sama," katanya.

Dia menjelaskan, untuk wilayah Kodam XIV Hasanuddin peserta tari gemu famire secara keseluruhan mencapai  23.000 orang.

Untuk Makassar sendiri, peserta 11.315 orang, Mamuju 4000 orang, Bone 3000 dan Kendari 5000 personil.

"Tari ini sendiri sengaja digelar secara  serentak di momen ulang tahun TNI yang ke 73, selain sebagai ajang memecahkan rekor MURI, juga sebagai wadah dalam mempererat kebersamaan antara TNI-Polri, pelajar dan warga," katanya.

Selain TNI, senam tersebut juga melibatkan Polri, pelajar dan warga. Sejumlah antusias mengikuti tari pemecahan rekor MURI tersebut.

 Irama musik serta syair, membuat peserta berjoget dengan riang gembira. Bahkan gerakan pinggul, kaki, tangan dan bagian badan peserta lainnya, bergerak dengan kompak. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved