Ibu-ibu PKK Musi Rawas Lirik Fashion Show Daur Ulang di Gowa

Tujuan kedatangan mereka karena tertarik fashion show daur ulang yang dilakukan PKK Gowa.

Ibu-ibu PKK Musi Rawas Lirik Fashion Show Daur Ulang di Gowa
Waode Nurmin/TribunGowa.com
Sebanyak 25 anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, berkunjung ke Kabupaten Gowa, Selasa (4/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Sebanyak 25 anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, berkunjung ke Kabupaten Gowa, Selasa (4/9/2018).

Rombongan dipimpin langsung Ketua TP PKK Kabupaten Rawas, Noviar Marlina Gunawan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) Kabupaten Musi Rawas, Miftah Joni.

Noviar menyebutkan, tujuan kedatangan mereka karena tertarik fashion show daur ulang yang dilakukan PKK Gowa.

"Jujur saya sangat tertarik dengan fashion show daur ulang yang dibuat PKK Gowa dengan menggunakan sampah daur ulang, ini kami akan terapkan di Musi Rawas," katanya.

Baca: Pemkab Gowa Akan Terapkan Pengadaan Barang dan Jasa Secara Online

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf menjelaskan, program yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Gowa tidak jauh beda dengan program dari TP PKK Kabupaten Musi Rawas.

"Kegiatan penyuluhan 10 program pokok PKK tiap tahunnya kami selalu mengadakan pelatihan administrasi untuk semua sekretaris, bendahara dan semua pokja kecamatan di kabupaten," ujarnya.

Tujuannya untuk mensinkronisasikan dan mensinergikan tujuan dan program PKK mulai dari tingkat PKK kabupaten hingga tingkat.

Turut mendampingi Kepala Dinas PMD Kabupaten Gowa, Muh Asrul dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa Kawaidah Alham sekaligus Sekretaris PKK Kabupaten Gowa beserta beberapa pengurus PKK Kabupaten Gowa.

Baca: 56 Tukang Batu di Gowa Ikuti Pembekalan Uji Sertifikasi Peningkatan Pelaksana Infrastruktur

Rombongan juga melanjutkan kunjungan langsung ke Desa Lonjoboko Kecamatan Parangloe terkait Administrasi PKK Desa.

Lalu di Kelurahan Bontolerung Kecamatan Tinggimoncong terkait Administrasi PKK Kelurahan dan Kelurahan Patapang Kecamatan Tinggimoncong untuk melihat tanamam Hidroponic.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved