Begini Tahapan Penyambutan Hingga Sertijab Gubernur Sulsel

Untuk penjemputan ini, tidak sekedar pejabat teras Pemprov Sulsel, tapi juga relawan dan Timses Prof Andalan.

Begini Tahapan Penyambutan Hingga Sertijab Gubernur Sulsel
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan menetapkan Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih masa bakti 2018-2023 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

 TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulsel terpilih Prof HM Nurdin Abdullah dan wakilnya Andi Sudirman Sulaiman dilantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara di Jakarta, Rabu, 5 September 2018, 

Terkait dengan momentum tersebut, Pemprov pun melakukan persiapan yang ditandai dengan rapat yang dipimpin oleh Pj Sekda Sulsel Tautoto Tana Ranggina di Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Senin (3/9/2018).

PJ Sekda Tautoto usai rapat itu mengatakan, dalam momentum pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel itu digelar secara terbatas.

Selain keluarga inti kepala daerah, yang hadir dalam pelantikan nanti yakni unsur forkopimda seperti Kapolda, Pangdam, Kajati, Kepala Pengadilan Tinggi, Ketua DPRD Sulsel dan PJ Sekda Sulsel.

Baca: Ini Seragam Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman untuk Pelantikan Gubernur Sulsel

"Kapasitas saya sendiri yang akan hadir mewakili Pemprov Sulsel," ujar Tautoto.

Sehari setelah pelantikan atau 6 September, kata Tautoto, akan digelar penjemputan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Bandara Hasanuddin lanjut di arak ke Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Untuk penjemputan ini, tidak sekedar pejabat teras Pemprov Sulsel, tapi juga relawan dan Timses Prof Andalan.

"Agar tak macet, kami akan minta pengawalan pihak Kepolisian," tambahnya.

Setelah itu, atau pada Jumat 7 September nanti , Pemprov Sulsel akan menggelar seremonial serah terima jabatan dari Penjabat (Pj) gubernur Sulsel Soni Sumarsono kepada Nurdin Abdullah di Ruang Pola kantor Gubernur.

Sertijab akan digelar pagi hari, dan pada malam hari akan digelar lepas sambut Gubernur baru di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel Jl Sungai Tangka. (sal)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved