Dekan FKM Unhas Ajak Siswa SD Inpres 1 Tamalanrea Jajan Makanan Sehat

Aminuddin mengajak seluruh siswa, guru sekolah dan orang tua siswa agat memperhatikan jajanan yang dikonsumsi.

Dekan FKM Unhas Ajak Siswa SD Inpres 1 Tamalanrea Jajan Makanan Sehat
HANDOVER
Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Dr Aminuddin Syam, mengajak 80 siswa SD Inpres 1 Tamalanrea agar mengonsumsi makanan atau jajan makanan yang hal dan sehat.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Dr Aminuddin Syam, mengajak 80 siswa SD Inpres 1 Tamalanrea agar mengonsumsi makanan atau jajan makanan yang hal dan sehat.

Hal tersebut disampaikan Aminuddin saat menghadiri program pengabdian masyarakat FKM Unhas di sekolah tersebut.

Aminuddin mengajak seluruh siswa, guru sekolah dan orang tua siswa agat memperhatikan jajanan yang dikonsumsi.

"Hal yang paling penting adalah memperhatikan halalan toyyiban makanan tersebut. Yaitu makanan yang halal dan baik untuk kesehatan, karena banyaknya makanan dimasyarakat yang tersebar dan belum diketahui halal dan sehatnya,"kata Dr Aminuddin dalam siaran persnya, Minggu (2/9/2018).

Baca: FEB Unhas Gelar Seminar Nasional Peran dan Tata Kelola KP Bank Indonesia

Adapun program pengabdian merupakan program pengabdian kemitraan dengan menggunakan dana hibah internal Universitas Hasanuddin.

"Program pengabdian kali ini bermitra dengan SD Inpres 1 Tamalanrea. Sekolah tersebut dipilih karena lokasinya yang strategis terletak di BTP dan berada di pusat perdagangan dan penjualan makanan seperti warung, pasar dan toko," kata Aminuddin.

Sebanyak 80 siswa-siswi Kelas V yang mendapatkan edukasi tentang jajanan sehat.

Seluruh siswa dibagi kedalam dua kelompok edukasi, ada kelas yang mendapatkan edukasi permainan kartu kwartet dan kelas lainnya mendapatkan edukasi video animasi.

Baca: Unhas Tawarkan Obat Kuat Pria di Pameran Inovasi Daerah Sinjai

Media edukasi yang dimainkan adalah media yang sudah disusun oleh tim ahli yang terdiri dari Rahayu Indriasari dengan bidang keahlian gizi anak dan gizi remaja, dan Indra Fajarwati dengan bidang keahlian media edukasi dan psikologi perkembangan.

Dalam pelaksanaan pengabdian ini juga melibatkan mahasiswa dari Program Studi Ilmu Gizi FKM Universitas Hasanuddin sebagai pendamping permainan.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved