Sudah 400 Mobil Parkir Liar Digembok Tim Dishub Makassar

Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar terus gencar, melakukan penertiban dan penindakan parkir liar di bahu jalan raya.

Sudah 400 Mobil Parkir Liar Digembok Tim Dishub Makassar
abdiwan/tribuntimur.com
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar menindak tegas kendaraan yang melanggar aturan dengan parkir di badan jalan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar terus gencar, melakukan penertiban dan penindakan parkir liar di bahu jalan raya.

Kepala Humas Dishub Makassar Abdul Azis mengatakan, selama penindakan dan penertiban selama pekan terakhir Agustus 2018, telah terjaring 400 mobil.

"Alhamdulillah kami sudah menindaki 400 kendaraan rida empat yang nakal, ini yang parkir dibahu jalan," kata Azis saat dikonfirmasi, Sabtu (1/9/2018) sore.

Ratusan kendaraan roda empat yang terjaring ini, diberi sanksi karena parkir pada bahu atau badan jalan sehingga menyebabkan macet dijalan tersebut.

Baca: FOTO: Dinas Perhubungan Makassar Tegur Parkiran di Trotoar Pettarani

Kata Azis, dari 400 kendaraan ini yang banyak didapati seperti di Pengayoman depan Mal Panakkukang, Jl AP Pettarani tepatnya didepan Ramayana Pettarani.

Kemudian, di beberapa titik Jl Ahmad Yani, Jl Hertasning, Jl Sultan Alaudin, Jl Sam Ratulangi, dan hingga perbatasan Gowa-Makassar dan Maros-Makassar.

"Selama penertiban dan penindakan ke para parkir liar dibahu dan badan jalan ini kita juga dibantu dari pihak Satlantas Polrestabes Makassar," ungkap Azis.

Jadi, mobil yang didapati selama ada penertiban akan digembok bannya oleh tim Dishub. Lalu Satlantas Polrestabes akan memberikan surat penilangan.

Baca: Honda dan Dishub Kota Makassar Edukasi Siswa SMP Tertib Lalulintas

Abdul Azis menjelaskan, penertiban ini sangat kuat peraturannha berdasarkan pada Peraturan Walikota (Perwali) Kota Makassar, Nomor 64 tahun 2011.

Karena menurutnya, para pelaku parkir liar ini audah mengambil hak bagi para pengguna jalan raya yang lain, bahkan karena parkir liar kemacetan terjadi.

"Makanya selain kita (Dishub) bersama Satlantas Polrestabes dan pihak Satpol kecamatan melakukan untuk menekan angka kemacetan juga," jelas Azis. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved