Karena Peduli Sesama, Arab Saudi Kagumi Jamaah Asal Sulsel

Jemaah Haji asal Sulawesi Selatan memiliki tingkat kepedulian yang tinggi.

Karena Peduli Sesama, Arab Saudi Kagumi Jamaah Asal Sulsel
HANDOVER
Sekretaris Dirjen Pelaksana Haji dan Umrah Kemenag RI H. Muhajirin Yanis. 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

 TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Pemerintah Arab Saudi memberikan pengakuan terhadap Jemaah Haji asal Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Dirjen Pelaksana Haji dan Umrah Kemenag RI H. Muhajirin Yanis.

"Mereka salut kepada jamaah Indonesia, karena rasa kepedulian kita terhadap sesama," ujarnya, saat kunjungan di Asrama Haji Sudiang.

455 Jemaah Asal kabupaten Pinrang dan Gowa pun langsung memberikan tepuk tangan setelah penyampaian kekaguman pemerintah arab, di aula penerimaan Asrama Haji Sudiang Makassar, Sabtu (01/9) pada prosesi penerimaan kembali jemaah haji Kloter 6.

"Kita patut berbangga, pemerintah Arab Saudi secara khusus mengakui kedisiplinan dan ketertiban jemaah haji asal Indonesia dalam menjalankan ibadah haji baik di Kota Mekkah maupun di Madinah," ujar Muhajirin.

Bagaimana dengan jemaah haji asal Sulsel ? Kata dia.

Diakuinya, berdasarkan informasi yang ia terima dari Panitia Penyelenggara ibadah Haji di Tanah suci, Jemaah Haji asal Sulawesi Selatan memiliki tingkat kepedulian yang tinggi.

Jemaah Haji Sulsel tidak hanya mengurusi dirinya sendiri namun senantiasa senang membantu jamaah sekitar yang membutuhkan, membanggakan, ujarnya.

Olehnya itu, dengan predikat haji mabrur semoga Jemaah haji senantiasa mendapat limpahan rezeki dan umur yang panjang, dan suatu saat nanti akan kembali menunaikan ibadah haji lagi.

Jemaah Haji Kelompok terbang (kloter) 6 mendarat pagi sabtu (01/09) pukul 06.23 dengan jumlah 455 jemaah asal Kabupaten Pinrang 366 orang dan asal Kabupaten Gowa 89 jemaah. (*) 

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved