VIDEO: Kalah Sengketa di Bawaslu, Begini Tanggapan Komisioner KPU Bulukumba

Ia mengaku bakal melaporkan hal tersebut ke KPU Provinsi Sulsel dan juga KPU Pusat, sebelum melakukan tindakan.

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Sidang pembacaan putusan Bawaslu terhadap sengketa Pemilu 2019, antara KPU dan Bacaleg Partai Berkarya Andi Muttamar Mattotorang, berlangsung, Rabu (29/8/2018) siang.

Dalam sidang, Muttamar Mattotorang menjadi pemenang sengketa dan dikatakan memenuhi kriteria untuk maju dalam kontestasi politik lima tahunan 2019.

Dalam sidang yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut, pihak KPU menghadirkan dua komisioner, yakni Syamsul dan juga Wawan Kurniawan.

Wawan Kurniawan, mengaku tetap menerima hasil keputusan tersebut, meskipun disisi lain ia tetap menganggap bahwa ketetapan yang telah dibuat oleh KPU Bulukumba merupakan hal yang benar dan sesuai dengan aturan.

Untuk itu, ia mengaku bakal melaporkan hal tersebut ke KPU Provinsi Sulsel dan juga KPU Pusat, sebelum melakukan tindakan.

Sekadar diketahui, sengketa tersebut bermula ketika nama Andi Muttamar Mattotorang dicoret dalam Daftar Pemilih Sementara (DCS) oleh KPU, karena tidak memenuhi kriteria sesuai dengan PKPU No 20 tahun 2018.

Tak menerima itu, Muttamar kemudian melakukan gugatan ke Bawaslu Bulukumba.

Simak video penjelasan Wawan Kurniawan:(*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved