Tim Phyton Polres Mamuju Ringkus 5 Pencuri Barang Elektronik

Sementara Kasat Reskrim Polres Mamuju AKP Jamaluddin, yang juga ikut memimpin Team Python pada saat penangkapan

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Tim Phyton Polres Mamuju bersama personel Resmob Ditkrimum Polda Sulawesi Barat, meringkus lima orang pelaku pencuri elektronik, Rabu (29/8/2018) malam.

Para pelaku masing-masing berinisial DD (18), W (18), I (17), M (18) dan J (17) diringkus atas laporan keresahan masyarakat, atas aksi pencurian yang kerap dilakukan oleh kelompok pemuda di sejumlah tempat di Kabupaten Mamuju.

Wadir Krimum Polda Sulbar AKBP Iskandar yang memimpin penangkapan tersebut mengatakan, para pelaku ini sudah menjadi target utama dari Polda Sulbar dan Polres Mamuju beberapa minggu terakhir.

"Mereka ditangkap di tempat yang berbeda di dalam kota Mamuju, memang sudah menjadi target utama kami karena perbuatannya sudah sangat meresahkan warga dengan melakukan aksi pencurian secara berulang kali,"kata mantan Kapolres Takalar, Sulsel, itu kepada wartawan, Kamis (30/8/2018).

Sementara Kasat Reskrim Polres Mamuju AKP Jamaluddin, yang juga ikut memimpin Team Python pada saat penangkapan mengatakan, pihaknya melakukan penyergapan terhadap para pelaku usai menerima banyak laporan dari masyarakat.

"Kami banyak menerima laporan terkait kehilangan barang berharga seperti handphone, printer, bahkan kendaraan bermotor,"kata Jamal.

AKP Jamal mengatakan, saat ini kelima tersangka diamankan di Mapolres Mamuju beserta puluhan barang bukti hasil curian para pelaku, berupa 12 unit handphone, dua unit printer dan satu unit sepeda motor.

Atas perbuatan para pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke (4) KUHP dengan ancaman pidana lebih dari lima tahun penjara.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved