Perjuangkan Hak Perempuan Lutra, Irda Maccaleg di Dapil IV

Irda pun mengaku maju sebagai wakil dari kalangan milenial dan tentu masyarakat umum.

Perjuangkan Hak Perempuan Lutra, Irda Maccaleg di Dapil IV
handover
Wirdayanti Mappaesa 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Kurangnya keterwakilan perempuan di DPRD Kabupaten Luwu Utara jadi salah satu alasan Wirdayanti Mappaesa (26) maju pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019.

Hal itu dikatakan Irda ketika ditemui di Studio Radio Adira FM, Jl Sultan Hasanuddin, Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (29/8/2018).

"Sebagai wanita, tentu saya ingin memperjuangkan harapan kaum perempuan agar dapat tersalurkan. Salah satu caranya, ya saya harus di parlemen," katanya.

Wanita yang setiap saat bepenampilan muslimah itu menuturkan, dua orang perempuan yang ada di DPRD saat ini dirasa belum cukup untuk memperjuangkan seluruh kepentingan perempuan Luwu Utara.

Baca: Pilih Maccaleg, Tiga Pejabat Pemkab Barru Kompak Tinggalkan Jabatan Kadis

Baca: Nyaleg Jelang Pensiun, Inilah Resiko yang Bakal Diterima ASN

"Sehingga kita yang punya kepedulian terhadap masyarakat yang kebutuhannya belum tersalurkan harus berjuang untuk bisa duduk di sana," katanya.

Apalagi, lanjut wanita single kelahiran 7 Juli 1992 itu, perempuan yang maju pada Pileg 2019 mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah yang menergetkan keterwakilan perempuan di parlemen sebesar 25 persen.

"Ibu bupati (Indah Putri Indriani) dalam sebuah kegiatan yang dihadiri para bakal calon berharap perempuan bisa meraih delapan hingga sembilan kursi di DPRD. Harapan itu kami jadikan sebagai penyemangat untuk mendapatkan dukungan," jelasnya.

Bukan hanya perempuan, Irda pun mengaku maju sebagai wakil dari kalangan milenial dan tentu masyarakat umum.

"Doakan dan dukung saya, InsyaAllah kalau terpilih saya bisa mengemban amanah," tutur Irda yang juga merupakan penyiar Radio Adira FM.

Lalu di partai mana alumnus Unifa Makassar jurusan Ilmu Komunikasi ini maccaleg? "Saya di Partai Keadilan Sejahtera nomor urut tiga daerah pemilihan empat Luwu Utara meliputi Kecamatan Baebunta, Sabbang, Rongkong, dan Seko," katanya.

Di dapil empat, ada 12 kursi yang diperebutkan dari total 35 kursi DPRD Luwu Utara.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved