Pemilu 2019

Pendaftaran Timsel KPU Kabupaten Dibuka, Ini Syarat-syaratnya

Khusus di Sulsel, ada tujuh kabupaten/kota yang masa kerja anggota komisionernya berakhir pada 23 Desember.

Pendaftaran Timsel KPU Kabupaten Dibuka, Ini Syarat-syaratnya
Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat membuka pendaftaran calon anggota Tim seleksi (Timsel) kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Melalui surat edaran bernomor: 973/PP.06-PU/05/KPU/VIII/2018, tanggal 24 Agustus 2018, Ketua KPU RI, Arief Budiman mengundang masyarakat mendaftarkan dirinya sebagai calon anggota timsel KPU.

Khusus di Sulsel, ada tujuh kabupaten/kota yang masa kerja anggota komisionernya berakhir pada 23 Desember.

KPU yang komisionernya berakhir masa kerjanya pada 23 Desember yakni, KPU Kabupaten Wajo, Luwu, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Kota Makassar, dan Palopo.

Baca: Tambahan Komisioner KPU Kabupaten Dilantik Januari 2019

"Tim seleksi calon anggota KPU kabupaten/kota akan mulai melaksanakan proses tahapan seleksi calon anggota KPU terhitung sejak bulan September sampai November 2018," kata Arief via surat edarannya yang tersebar di WhatsApp, Rabu (29/8/2018).

Adapun kriteria menjadi calon anggota Timsel KPU, di antaranya berpendidikan paling rendah strata satu (S1), usia paling rendah 30 tahun.

Tidak mencalonkan diri sebagai komisioner KPU provinsi dan kabupaten/kota, memahami materi kepemiluan, dan tidak menjadi anggota partai dalam jangka waktu lima tahun terakhir.

Selain itu, tidak memiliki hubungan dengan peserta seleksi dan surat lamaran ditujukan kepada KPU Pusat dengan melampirkan dokumen persyaratan, seperti pas foto, foto kopi KTP, ijazah yang sudah dilegalisir dan lain-lain.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved