Pilih Maccaleg, Tiga Pejabat Pemkab Barru Kompak Tinggalkan Jabatan Kadis

Mengenai pertimbangan terknis atau persetujuan surat pengunduran diri ketiganya, juga terbit bersamaan.

Pilih Maccaleg, Tiga Pejabat Pemkab Barru Kompak Tinggalkan Jabatan Kadis
akbar hs/tribunbarru.com
Kepala BKPSDM Barru, Nasruddin Yake 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Tiga pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru kompak meninggalkan jabatan kepala dinas (kadis) yang sedang diemban.

Ketiganya yakni Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Barru Syamsuddin Muhiddin, Kadis Perikanan Mursalim Abdullah, serta Kadis Kesehatan, yang tak lain adalah istri dari bupati Barru, Hj Hasnah Syam Mars.

Tiga pimpinan OPD Pemkab Barru tersebut mundur dari jabatan kadis karena telah mencalonkan diri sebagai Bacaleg di Pileg 2019.

Menurut Kepala BKPSDM Barru, Nasruddin Yake, surat pengunduran diri ketiganya sudah diproses Pemkab Barru.

"Tiga-tiganya sudah mengajukan surat pengunduran diri beberapa waktu lalu. Suratnya sudah diproses," kata Nasrddin Yake kepada TribunBarru.com, saat ditemui dikantor Pemda Barru, Selasa (28/8/2018).

Baca: Maccaleg, Pria Asal Baranti Ini Janji Perhatikan Bidang Pertanian dan Peternakan di Sidrap

Baca: Gagal di Pilkada Sidrap, 5 Orang Ini Kembali Berebut Kursi DPRD

Dikatakan, mengenai pertimbangan terknis atau persetujuan surat pengunduran diri ketiganya, juga terbit bersamaan terhitung mulai 1 September 2018.

"Jadi setelah 1 September nanti, ketiganya tak lagi menjabat sebagai Kadis dan jabatan yang ditinggalkan pun otomatis akan lowong," tuturnya.

Ditanya soal pengganti dari tiga jabatan yang ditinggalkan para pejabat eselon II tersebut, Nasruddin memastikan akan dibuka seleksi secara terbuka diwaktu mendatang.

Sekedar diketahui, tiga Kadis yang telah meninggalkan jabatannya tersebut masing-masing telah mendaftarkan diri di KPU untuk bertarung di Pileg 2019.

Kadis Kominfo Barru, Syamsuddin Muhiddin maju di Dapil V Tanete Rilau lewat partai Golkar. Kadis Perikanan, Mursalim Abdullah maju di Dapil I Barru lewat partai NasDem.

Sementara Kadis Kesehatan, Hj Hasnah Syam Mars, mengincar kursi DPRD Senayan di Dapil II Sulsel, lewat NasDem.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved