Orang Kurang Waras Ancam Pakai Batu dan Balok, Warga Eks Terminal Resah

kadang, pelanggan meninggalkan warung makan, karena takut diancam oleh orang gila.

Orang Kurang Waras Ancam Pakai Batu dan Balok, Warga Eks Terminal Resah
Ansar/Tribun
Orang gila di Maros 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Pengunjung warkop eks terminal Marusu, Turikale, Maros, resah dengan keberadaan orang gila yang berkeliaran. Pasalnya, orang gila tersebut kerap mengancam warga.

Seorang warga, Basir mengatakan, Senin (27/8/2018) orang gila tersebut sangat menganggu dan membuat was-was sejumlah pengunjung.

Selain berteriak dan telanjang, pria yang berusia sekitar 30an tersebut, juga kerap mengambil batu dan kayu balok maupun benda keras lainnya, lalu mengancam lempar ke arah warga.

"Sudah lama itu Abo (nama panggilan) berkeliaran. Tapi tidak pernah ditindaklanjuti oleh Dinas Sosial. Kami sudah lama resah. Setiap hari, Abo nongkrong di sini," kata Basir.

Selain ngopi, warga yang datang ke eks terminal juga ingin makan di warung. Namun kadang, pelanggan meninggalkan warung makan, karena takut diancam oleh orang gila.

Tingkah Abo semakin meresahkan saat lapar. Semua pengunjung diancam dan berteriak-teriak dalam waktu yang cukup lama.

"Saya perhatikan kalau dia (orang gila) itu lapar, pasti mengamuk dan bawa batu dan mengancam untuk melempar serta ingin merusak kendaraan yang parkir," katanya.

Warga juga khawatir kendaraannya dirusak oleh orang gila. Meski begitu, warga tidak bisa berbuat banyak. Jika ditegur, orang gila semakin menjadi-jadi. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved