Breaking News:

Dinas Perpustakaan Maros Luncurkan KTA Elektronik, Ini Tujuannya

Selain kartu anggota perpustakaan elektronik, Dinas Perpustakaan juga menyerahkan bantuan buku untuk sekolah dan komunitas baca.

Penulis: Ansar
Editor: Nurul Adha Islamiah

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Produk kartu anggota elektronik diluncurkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Maros, untuk memanjakan pembaca atau warga Maros.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Muh Alwi mengatakan, Senin (27/8/2018) KTA elektronik bertujuan, untuk memudahkan warga membaca dan mengakses buku-buku yang tersedia di perpustakaan daerah.

Warga sudah bisa mengakses buku bacaan hanya melalui sistem berbasis android dan komputer. Jika ingin membaca, warga tidak perlu lagi ke Perpustakaan.

"Warga yang berada di luar Maros sudah bisa mengakses bacaan yang ada di Perpustakaan melalui android. Tapi itu, khusus untuk anggota saja," katanya.

Peluncuran produk baru tersebut dilakukan oleh Alwi yang ditandai dengan pemberian KTA Istimewa ke Bupati Maros, Hatta Rahman, Wabub, Harmil Mattotorang dan Sekda, Baharuddin di lapangan Pallantikang.

Selain kartu anggota perpustakaan elektronik, Dinas Perpustakaan juga menyerahkan bantuan buku untuk sekolah dan komunitas baca.

Sekolah yang mendapat bantuan diantaranya, Madrasah Ibtidaiah Nahdatul Ulum Soreang, SMP Muhammadyah Maros, komunitas Oemar Bakri Community, Pengelola Perpustakaan Jeruji Lapas kelas II A Maros. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved