VIDEO: Meriahnya Lomba Perahu Katinting di Pesisir Limpomajang Barru

Ratusan warga terlihat antusias menyaksikan lomba di sepanjang bibir pantai Limpomajang, Sumpang Binangae Barru.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU -Sebanyak 50 peserta memeriahkan lomba perahu katinting di pesisir Limpomajang, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/8/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Limpomajang Community itu dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Safrul Wahyuddin, mengatakan 50 peserta yang terlibat dalam lomba perahu katinting itu berasal dari warga se-Kecamatan Barru.

"Kelas mesin yang dilombakan yakni mesin Honda 13 PK. Dalam satu kali race ada lima peserta yang berlomba dengan jarak tempuh sekitar 1,5 kilometer," kata Safrul kepada TribunBarru.com.

Ia menyebutkan, kegiatan lomba perahu katinting tersebut merupakan agenda tahunan dari Limpomajang Community dalam memperingati HUT kemerdekaan RI.

"Ini merupakan tahun ke-tiga kita melaksanakan kegiatan seperti ini. Hal itu karena respon masyarakat sangat baik melihat dari kegiatan yang diadakan di tahun-tahun sebelumnya, makanya ini terus berlanjut," tuturnya.

Perlombaan perahu katinting di pesisir Limpomajang berlangsung meriah.

Ratusan warga terlihat antusias menyaksikan lomba di sepanjang bibir pantai Limpomajang, Sumpang Binangae Barru.

Kegiatan lomba tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Barru, Suardi Saleh.

Simak videonya:(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved