Binmas Tompobulu Gandeng Tokoh Agama Cegah Radikalisme

tokoh agama memiliki peran ganda dalam sistem cegah tangkal terorisme dan radikalisme yang anti pancasila Sebagai panutan kelompok sosial.

Binmas Tompobulu Gandeng Tokoh Agama Cegah Radikalisme
HANDOVER
Bhabinkamtibmas Polsek Tompobulu Resor Gowa Aiptu Muh. Arifin menggandeng tokoh-tokoh agama di wilayahnya guna mencegah dan menangkal secara dini gerakan radikalisme anti pancasila yang mengatasnamakan agama. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA-  Bhabinkamtibmas Polsek Tompobulu Resor Gowa Aiptu Muh. Arifin menggandeng tokoh-tokoh agama di wilayahnya guna mencegah dan menangkal secara dini gerakan radikalisme anti pancasila yang mengatasnamakan agama.

Hal itu ditunjukkannya melalui bincang-bincang santai yang dilakukan dengan para tokoh agama dan masyarakat setelah pelaksanaan salat Maghrib secara berjamaah di salah datu mesjid yang berada di Desa Rappolemba, Sabtu, (25/08/18) malam.

Dalam kesempatan itu, Arifin menyampaikan tokoh agama memiliki peran ganda dalam sistem cegah tangkal terorisme dan radikalisme yang anti pancasila Sebagai panutan kelompok sosial.

"Tokoh agama berperan dalam memberikan instruksi kepada jamaahnya agar tidak terpengaruh ataupun terlibat dalam gerakan radikalisme yang mengatasnamakan agama," ujarnya.

Lebih jauh tentunya dia mengharapkan peran aktif dari para tokoh agama untuk ikut kerjasama mendukung Polri dan TNI dalam mencegah masuknya Paham Radikalisme yang anti pancasila dan mengatasnamakan agama di wilayah Kabupaten Gowa.

Secara terpisah, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga melalui Kapolsek Tompobulu Kompol TF. Henoch menjelaskan kegiatan serupa diharapkan dapat diikuti dan dilakukan oleh personil lainnya. (*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved