PMI Maros Salurkan Bantuan Air Bersih di Dusun Rea- rea

PMI Maros kembali menyalurkan bantuan air bersih untuk warga korban kekeringan di Dusun Rea- rea

PMI Maros Salurkan Bantuan Air Bersih di Dusun Rea- rea
HANDOVER
PMI Maros kembali menyalurkan bantuan air bersih untuk warga korban kekeringan di Dusun Rea- rea (Kampung Beru), Desa Tupabbiring, Kecamatan Bontoa, Sabtu (25/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - PMI Maros kembali menyalurkan bantuan air bersih untuk warga korban kekeringan di Dusun Rea- rea (Kampung Beru), Desa Tupabbiring, Kecamatan Bontoa, Sabtu (25/8/2018).

Bagi-bagi air bersih tersebut merupakam kali kelima dilakukan PMI di Bontoa. Kali ini, warga mendapatkan bantuan 10.000 liter air yang diangkut dua truk tangki.

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI, Suryadi Ningrat mengatakan, penyaluran bantuan dilakukan secara rutin oleh relawan, karena air sangat penting untuk kelangsungan kehidupan.

"Semoga air ini dapat membantu dan meringankan beban warga. Kami sudah menyalurkan, bantuan puluhan ribu liter air ke warga Bontoa," katanya.

Penyaluran bantuan dikerjasamakan dengan komunitas lari, Red Cross Runners. Saat menyalurkan, komunitas tersebut berlari ke Bontoa dan mengikuti truk tangki.

"Hal ini, berbeda dengan penyaluran sebelumnya kali ini, anggota RedCross Runners, berlari untuk distribusi air di Kecamatan Bontoa," kata pelari, Alauddin

Selain pengurus dan staf, PMI juga menurunkan langsung relawannya mulai dari Ketua KSR PMI Unit Markas sampai pada pengurus dan anggota barunya.

Mereka star wilayah Bontoa dan finish di Dusun Rea- rea dengan jarak sekitar lima kilometer.

Pada penyaluran tersebut, bule asal Perancis, Vincent juga ikut bergabung. Wisatawan tersebut berada di Maros sekitar sepekan, untuk menyalurkan bantuan.

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved