Dosen PTS Berpeluang Peroleh Bantuan Dana Penelitian Kemenristek

Bantuan dana tersebut diperuntukkan bagi dosen tetap Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkup L2Dikti IX Sulawesi dengan bukti telah memiliki NIDN dan

Dosen PTS Berpeluang Peroleh Bantuan Dana Penelitian Kemenristek
HANDOVER
Koordinator Kopertis wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah IX Sulawesi, mengeluarkan surat edaran terkait peluang mendapatkan bantuan dana penelitian tahun 2018.

Bantuan dana tersebut diperuntukkan bagi dosen tetap Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkup L2Dikti IX Sulawesi dengan bukti telah memiliki NIDN dan pangkat asisten ahli.

Demikian disampaikan Kepala L2Dikti IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin dalam surat edarannya tertanggal 20 Agustus 2018.

Disebutkan lebih lanjut, dosen penerima bantuan harus terdiri dari atau merupakan tim peneliti maksimal dua orang dengan satu ketua dan dua anggota.

"Perlu diperhatikan,yang bisa mengajukan proposalnya adalah dosen pengusul tidak sedang dalam status tugas atau ijin belajar,"kata Prof Jasruddin kepada tribuntimur.com dalam siaran persnya, Jumat (24/8/2018)

Selain itu, dosen pengusul juga tidak sedang menjalankan tugas penelitian sebagai ketua peneliti dari direktorat Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRPM). Dan proposal penelitian yang diajukan belum pernah mendapatkan bantuan dana dari pemerintah atau sumber lain.

Proposal penelitianpun dikirim secara online ke alamat email penelitian.lldikti9@ristekdikti.go.id, mulai tgl 21 Agustus 2018 sampai 2 September 2018.

Pengumunan daftar penerima bantuan dana penelitian diumumkan pada 10 September 2018 melalui laman http://lldikti9.ristekdikti.go.id/,.

Pelaksanaan penelitian dimulai 10 September 2018-1 Desember 2018. Pelaporan hasil penelitian 1-10 Desember 2018. Untuk Informasi lebih lanjut dapat dikonfirmasikan di kantor LLDikti IX Sulawesi Jl Bung Tamalanrea setiap hari kerja, atau mengunjungi laman resmi L2Dikti IX Sulawesi.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved