Usai Hari Raya Iduladha, Deng Ical Sidak Dua Kantor Pelayanan

Sambil memantau kondisi pelayanan, tampak orang nomor dua itu menyalami satu persatu pegawai sembari melempar senyuman.

Usai Hari Raya Iduladha, Deng Ical Sidak Dua Kantor Pelayanan
HANDOVER
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (23/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (23/8/2018).

Pria yang akrab disapa Deng Ical datang sekitar pukul 8.50 WITA, dan langsung berjalan masuk untuk melihat langsung kondisi pelayanan pasca hari raya Iduladha 1439 H.

Sambil memantau kondisi pelayanan, tampak orang nomor dua itu menyalami satu persatu pegawai sembari melempar senyuman.

"Minal Aidin Wal-Fizin, mohon maaf lahir dan batin dek," ujar Deng Ical, sambil menyalami para pegawai.

Bukan hanya jajaran pegawai, dia juga mendatangi satu persatu warga yang tengah antri menunggu giliran untuk mengurus KK dan KTP.

Tak sampai di situ, didampingi Kepala Disdukcapil, Nielma Palemba, Deng Ical telihat memasuki satu persatu ruangan untuk melihat langsung aktivitas para pegawai, hingga menanyakan kehadiran pegawai.

"Bagaimana bu kadis hadir semuaji pegawai atau masih ada yang menambah libur," tanya Deng Ical, sembari berjalan memasuki satu persatu ruangan.

"Alhamdulillah hadir semuaji Pak Wawali, hanya satu yang sedang sakit," jawab Nielma Palemba, Kadisdukcapil.

Usai sidak di Disdukcapil, ia lalu melanjutkan sidaknya ke kantor Camat Rappocini yang terletak tak jauh dari lokasi sidak sebelumnya.

Ditemui usai sidak di dua kantor pelayanan tersebut, Syamsu Rizal sapaan akrab Deng Ical mengatakan sidak ini penting dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi pegawai yang menambah hari libur.

"Setelah sidak di beberapa kantor pelayanan, Alhamdulillah tidak ada pegawai yang menambah liburnya. Sehingga semu sistem pelayanan di pemerintahan tetap berjalan baik seperti biasanya," kata politisi Golkar ini.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved