Breaking News:

Karang Taruna Maros Dapat Bantuan Percetakan dari Dinsos

Adapun jenis bantuan, berupa komputer, dua meja percetakan dan peralan lainnya. Bantuam diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Maros, Syamsir.

Penulis: Ansar | Editor: Anita Kusuma Wardana
Kadis Sosial Maros, Syamsir menyerahkan bantuan percetakan ke Karang Taruna Simbang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Dinas Sosial Maros memberikan paket bantuan usaha ekonomi produktif di bidang percetakan untuk enam kelompok Karang Taruna tingkat kecamatan, Kamis (23/08/2018).

Syamsir mengatakan, bantuan tersebut untuk Kecamatan Simbang, Bantimurung, Moncongloe, Camba, Turikale, dan Maros baru.

Adapun jenis bantuan, berupa komputer, dua meja percetakan dan peralan lainnya. Bantuam diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Maros, Syamsir.

Bantuan percetakan diberikan ke Karang Taruna, sebagai upaya pemerintah untuk mengembangkan usaha warga pada tingkatan kecamatan, khususnya desa.

"Setiap tahun kami serahkan bantuan. Tahun lalu kami berikan bantuan usaha jamur ke warga. Dan usaha itu produkti. Tahun ini, kami serahkan bantuan paket untuk usaha percetakan," katanya.

Bantuan tersebut merupakan upaya dinas sosial untum memberdayakan dan mengembangkan potensi warga yang ada. Jika hal itu berjalan maksimal, kesejahteraan warga meningkat.

Dia berharap, kepada KT supaya dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan maksimal, demi kesejahteraan.

"Kami harap, Karang Taruna dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan maksimal. Kami akan rutin memberikan bantuan karena Karang Taruna berpotensi besar dan mampu merangkul warga," katanya.

Karang Taruna diimbau untuk merangkul
warga yang berkeinginan membuat usaha percetakan.

Sementara, Ketua Karang Taruna Simbang, Muh Zainal memastikan pihaknya akan memanfaatkan bantuan tersebut dengan maksimal.

Sejumlah pemuda akan dirangkul supaya menjalankan usaha percetakan. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan pemuda dan warga lainnya yang mau berusaha.

"Kami memastikan akan menggunakan bantuan percetakan sebaiknya. Kami akan merangkul anak muda dan warga yang mau bekerja. Ini sebagai upaya peningkatan kesejahteraan sosial," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved