Kali Pertama, Golkar Maros Kurban Tiga Ekor Sapi

Daging hewan kurban tersebut kemudian didistribusikan kepada kaum dhuafa dan warga sekitar kantor yang berhak menerimanya.

Kali Pertama, Golkar Maros Kurban Tiga Ekor Sapi
HANDOVER
DPD II Partai Golkar Maros menyembelih tiga ekor sapi dalam rangka Iduladha 1439 H. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - DPD II Partai Golkar Maros menyembelih tiga ekor sapi dalam rangka Iduladha 1439 H. Penyembelihan hewan kurban tersebut digelar halaman kantor Golkar, Turikale, Kamis (23/8/2018).

Penyembelian hewan kurban tersebut merupakan kali pertama yang dilakukan di kantor DPD Partai Golkar Maros. Golkar baru menyembelih saat kepemimpinan Patarai Amir sebagai ketua.

"Hari ini kami baru menyembelih tiga ekor sapi kurban. Kemarin, tidak sempat karena ada kegitan lain. Sapi-sapi ini kami beli dari hasil kolektif yang dikumpulkan para pengurus Partai Golkar Maros," kata Patarai Amir.

Daging hewan kurban tersebut kemudian didistribusikan kepada kaum dhuafa dan warga sekitar kantor yang berhak menerimanya.

Patarai menlanjutkan, hikmah penyembelian hewan kurban adalah mengajarkan umat untuk memiliki ketaatan yang sempurna kepada Allah.

"Berkurban juga merupakan bentuk bersedekah dan sebagai wujud dari rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan kepada pengurus," katanya.

Ketua panitia qurban 1439 H partai Golkar Maros, Hasma NurQalby Solo berterima kasih kepada seluruh pengurus atas kerjasama dan kekompakannya. Para pengurus tidak berfikir panjang demi berkurban.

"Dengan berkurban, memperlihatkan para pengurus selama ini masih kompak dan menjalin kerjasama. Berkat teman-teman, kita bisa menyembelih tiga ekor sapi," kata
Wakil Sekretaris KPPG Golkar Maros ini.

Rencananya, Golkar Maros akan menjadikan berkurban menjadikan agenda tahunan atau setiap Iduladha.

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved