Hatta Rahman dan Muspida Salat Iduladha Bersama Warga di Lapangan Pallantikang

Hatta Rahman, Harmil Mattototang, Chaidir Syam jajaran Muspida berada di shaf pertama yang berada di panggung lapangan.

Hatta Rahman dan Muspida Salat Iduladha Bersama Warga di Lapangan Pallantikang
HANDOVER
Bupati Maros, Hatta Rahman, Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang, Sekda, Baharuddin, Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam melaksanakan salat Iduladha 1439 H bersama ribuan warga dipusatkan di Lapangan Pallantikang, Pemkab Maros, Rabu (22/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Bupati Maros, Hatta Rahman, Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang, Sekda, Baharuddin, Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam melaksanakan salat Iduladha 1439 H bersama ribuan warga dipusatkan di Lapangan Pallantikang, Pemkab Maros, Rabu (22/8/2018).

Hatta Rahman, Harmil Mattototang, Chaidir Syam jajaran Muspida berada di shaf pertama yang berada di panggung lapangan.

Adapun yang bertidak sebagai Khatib, yakni dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Ustad Dr. H. Hamzah Hasan Khaeriyah, M. Ag dan Imam salat, Ustad Djamaluddin, S.Ag dari Masjid Al Markaz Maros.

Ustad Hamzah membawakan hikmah Iduladha dengan tema menghadapi jaman now dengan mencontoh Nabi Ibrahim AS.

Dia menyampaikan, di era informasi dan perkembangan teknologi seperti saat ini, sejumlah warga yang terjebak dengan hal-hal yang bertentangan dengan agama.

"Dijaman now seperti sekarang ini, tidak jarang orang terjebak dengan hal-hal yang bertentangan dengan agama. Maka sebagai orang yang beriman, kita harus memiliki kemampuan mengkritisi informasi," katanya.

Tidak semua informasi yang beredar harus diterima dan disebarkan ke publik, sebelum ada pengecekan kebenarannya.

Ustad Hamzah, mencontohkan, paling baik dalam menyaring informasi adalah Nabi Ibrahin. Nabi Ibrahim diketahui sangat selektif, menerima informasi termasuk informasi yang berkaitan dengan kurban.

"Informasi tentang kurban setidaknya didapat Nabi Ibrahim tiga kali dengan berbagai macam media, dari mimpi, pendengaran hingga pikiran," katanya.

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved