Wawali Makassar Hadiri Reuni Akbar SMPN 8 Makassar

Deng Ical mengatakan bahwa saat ini masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat dari reuni akbar.

Wawali Makassar Hadiri Reuni Akbar SMPN 8 Makassar
HANDOVER
Wawali Makassar Hadiri Reuni Akbar SMPN 8 Makassar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMP Negeri 8 Makassar menggelar reuni akbar, di Hotel Myko Convention Center, Sabtu (18/8/2018) malam.

Reuni akbar yang mengambil tema Bersatu dalam Kebhinekaan dan kemerdekaan ini, dihadiri ratusan alumni dari berbagai angkatan mulai dari angkatan 1980 hingga 2018.

Hadir pada acara tersebut Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI dan beberapa guru yang masih aktif mengajar maupun sudah pensiun.

Di hadapan ratusan alumni SMPN 8 Makassar, Deng Ical mengatakan bahwa saat ini masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat dari reuni akbar.

"Jadi kebanyakan orang itu menganggap temu alumni hanya sekadar ajang silaturahmi dan bernostalgia dengan teman-teman lama. Selain itu, ajang reuni ini juga bertujuan untuk membangun jaringan sesama alumni dan juga saling bertukar fikiran dalam hal yang produktif," kata Deng Ical.

Selain itu, politisi Golkar ini mengajak kepada seluruh alumni SMPN 8 Makassar untuk berkontribusi aktif dalam memajukan sekolahnya.

"Tidak ada apa-apanya itu kepala sekolah dan guru-guru kalau tidak ada bantuan dari alumni. Jadi yang menentukan maju atau tidaknya sebuah sekolah itu tergantung peran alumni di dalamnya," ucapnya.

"Jadi jangan harap sekolah kita bisa maju dan menghasilkan alumni terbaik, jika tanpa ada bantuan dan kepedulian dari alumni," pungkasnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved