VIDEO: Kondisi Korban Tertimpa Peti Kemas Kontainer di Barru

Korban meninggal dunia diketahui bernama Alfian Guntur (43), merupakan kontraktor asal Lawawoi, Kabupaten Sidrap.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Kecelakaan maut terjadi di Kampung Jalannge, Kelurahan Mallawa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (17/8/2018) malam. Korban meninggal dunia diketahui bernama Alfian Guntur (43), merupakan kontraktor asal Lawawoi, Kabupaten Sidrap.

Baca: Tertimpa Kontainer di Barru, Warga Lawawoi Sidrap Tewas

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kepolisian Resort (Polres) Barru.

"Ia, ada kecelakaan kemarin. Di Jalangnge kejadiannya sekitar pukul 10 malam, satu orang yang meninggal (Alfian Guntur)," kata Kasubag Humas Polres Barru, AKP Sainuddin kepada TribunBarru.com, melalui via telepon selularnya, Sabtu (18/8/2018).

Menurutnya, dalam peristiwa kecelakaan itu, korban Alfian Guntur yang mengendarai mobil Toyota Fortuner putih bernomor polisi  DD 1710 RV, tertimpa peti kemas berisi beras yang diangkut truk kontainer bernomor polisi DD 8882 KD.

Baca: Kronologi Kontraktor Asal Sidrap Tewas Tertimpa Kontrainer di Barru

"Toyota Fortuner putih yang dikemudikan Alfian bergerak dari arah Pare-pare  menuju arah Makassar, tapi sesampainya di TKP (Jalangnge), mobilnya berhenti karena macet," ujarnya.

Namun, lanjut dia, saat mobil yang dikendarai Alfian berhenti, tiba-tiba dari arah belakang atau dari arah yang sama, truk kontainer bermuatan beras melaju dengan kecepatan tinggi dan diduga remnya blong.

Truk kontainer yang berusaha menghindar agar tidak menabrak Fortuner milik Alfian, ban sebelah kanannya naik di trotoar.

"Saat naik ke trotoar, posisi kontainer miring sehingga peti kemas yang diangkutnya pun terjatuh dan menimpa mobil Fortuner yang dikemudikan Alfian," ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, Alfian yang menyetir pun tertimpa peti kemas hingga meninggal ditempat.

Sementara satu penumpangnya yang bernama H Kurdi Mahdin (42) selamat.

"Ada dua orang di dalam Fortuner putih itu, pengemudi Alfian meninggal dan satu penumpang lainnya selamat tapi mengalami luka lecet di bagian bahu kanan dan nyeri di kepala dan muntah-muntah. Korban dilarikan ke RS Andi Makkasau Pare-pare," jelasnya.

Sedangkan pengemudi dari truk kontainer hingga kini masih dalam pengejaran polisi lantaran melarikan diri saat kejadian.

"Si sopir truk masih dalam pencarian Polisi karena waktu kejadian dia kabur. Dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini sudah diamankan Polres Barru," tuturnya.

Penulis: Akbar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved