Jadi Pembawa Baki Tim Paskibra 2018 Sulsel, Anak Berusia 16 Tahun Ini Justru Sedih Teringat Ayahnya

Tim Paskibra akhirnya dipertemukan dengan orangtuanya, detik-detik pengibaran bendera merah putih dalam rangka Dirgahayu ke-73 RI

tribun timur/saldi irawan
Andi Muthmainna (16), Pelajar asal Kota Parepare yang akan menjadi pembawa baki tim Paskibra 2018 Sulsel di Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (17/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Saldi Irawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menjadi salah satu anggota tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia adalah sebuah kebanggaan.

Hal itu pula dirasakan oleh tim Paskibra 2018 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka akan bertugas sebagai tim Paskibra dalam upacara bendera memperingati detik-detik proklamasi, Jumat (17/8/2018).

Dan sebelum bertugas, anggota Tim Paskibra 2018 Sulsel diizinkan bertemu dengan keluarganya setelah menjalani karantina selama beberapa hari terakhir.

Tak pelak, suasana haru menyelimuti Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel Jl Sungai Tangka, Kota Makassar, Kamis (16/8/2018), sehari sebelum HUT Kemerdekaan.

Tim Paskibra akhirnya dipertemukan dengan orangtuanya, detik-detik pengibaran bendera merah putih dalam rangka Dirgahayu ke-73 RI di Gedung Rujab Gubernur Sulsel.

Baca: Berkah HUT Kemerdekaan Ke-73 RI, Kakek 88 Tahun Ini Divonis Bebas, Ternyata Pejuang Gerilya!

Baca: Jelang Kompetisi Liga 1 U-19 Bergulir, PSM U-19 Menang 2-0 Atas Zaky FC, Ini Skuat Lengkapnya!

Baca: Tertarik Main di PSM, Ini 7 Fakta Kehebatan Sutan Zico: Main di Brasil Hingga Dilirik Chelsea

Salah seorang dari mereka adalah A Muthmainna (16). Pelajar asal kota Pare-pare ini bisa melepas rindu dengan ibunya usai di kukuhkan sebagai Paskibraka oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Sumarsono.

Pelukan erat serta air mata pun tak terbendung dalam suasana pertemuan itu. Tiome Siagian, ibu Muthmainna pun sesekali menyebut sabar dan semangat kepada anaknya itu.

Wakili Kota Parepare

Tiome bangga karena anaknya bisa mewakili Kota Parepare, sebagai bagian pasukan pengibar bendera di ibu kota provinsi Sulsel.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved