Berkah HUT Kemerdekaan Ke-73 RI, Kakek 88 Tahun Ini Divonis Bebas, Ternyata Pejuang Gerilya!

Selain Subaeki, kedua terdakwa lainnya yakni dua Ketua RT divonis bebas.

hasan basri/tribuntimur.com
Kakek 88 tahun, Subaeki saat mengikuti sidang dengan menggunakan kursi roda di PN Makassar, beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Berkah Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia, sepertinya diterima kakek berusia 88 tahun, Subaeki, dari tuntutan pidana penjara.

Subaeki divonis bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Jl Kartini, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Kamis (16/8/2018).

Mantan pejuang kemerdekaan RI tersebut dinyatakan tidak bersalah oleh Hakim Pengadilan atas dakwaan dan tuntutan JPU dalam kasus dugaan pemalsuan surat pernyataan atas alas hak kepemilikan tanah seluas 160 meter persegi.

Baca: Jelang Kompetisi Liga 1 U-19 Bergulir, PSM U-19 Menang 2-0 Atas Zaky FC, Ini Skuat Lengkapnya!

Baca: 25 Rumah di Capoa Tallo, Pannampu, Ludes Terbakar, Petugas Damkar Makassar Sesalkan Hal Ini

Baca: Besok Bertindak Danton Upacara HUT RI, Kanit Patroli Sabhara Bantaeng Meninggal Saat Jogging

"Mengadili dengan ini menyatakan terdakwa tidak terbukti bersalah dan menjatuhkan vonis bebas atas perkara yang didakwakan," kata Majelis Hakim, Bambang Nurcahoyono dalam materi dakwaannya.

Putusan yang dijatuhkan ini langsung disambut gembira oleh puluhan kerabat atau keluarga Subaeki yang merupakan purnawirawan TNI.

Teriakan takbir juga menggema di ruang pengunjung sebagai bentuk rasa syukur atas bebasnya Subaeki dari dakwaan dan tuntutan JPU Kejari Makassar.

Bahkan juga anggota keluarga berseloroh, vonis bebas kakek Subaeki ini adalah berkah dari Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-73 RI Tahun 2018.

Selain Subaeki, kedua terdakwa lainya yakni Ketua RT 3 Maradekayya, Rudi Dewantoro dan Ketua RW 3 Kelurahan Maradekayya, Abdul Kadir Jaelani dijatuhkan vonis yang sama. Bebas!

Ketika sidang ditutup, para terdakwa langsung berpelukan di ruang sidang. Para keluarga terdakwa langsung masuk di ruang sidang memeluk terdakwa.

Halaman
123
Penulis: Hasan Basri
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved