HUT ke 73 RI

Rayakan HUT ke 73 RI, SMK Kebangsaan Maros Gelar Lomba Voli Pakai Sarung

Untuk voli, pesertanya mengenakan sarung sampai mata kaki. Sementara futsal sampai lutut.

Rayakan HUT ke 73 RI, SMK Kebangsaan Maros Gelar Lomba Voli Pakai Sarung
Ansar/Tribun
Peserta lomba voli di SMK Kebangsaan Indonesia Maros, kenakan sarung saat bermain.   

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

 TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - SMK Kebangsaan Indonesia, Maros gelar lomba voli dan futsal dengan menggunakan sarungLomba antar kelas tersebut digelar di halaman sekolah, Rabu (15/8/2018).

Pembina OSIS SMK Kebangsaan, Kartomas mengatakan, lomba voli dan futsal sengaja digelar dan peserta mengenakan sarung, supaya perayaan HUT ke 73 RI lebih meriah.

Untuk voli, pesertanya mengenakan sarung sampai mata kaki. Sementara futsal sampai lutut. Para peserta sengaja diwajibkan kenakan sarung, supaya tidak terlalu aktif bergerak.

"Pemain futsal itu tidak pakai celana dalam. Itu harus dilakukan supaya pemainnya tidak terlalu berbenturan. Mereka semua harus hati-hati. Jika tidak, sarungnya akan jatuh," kata Kartomas.

Sementara pemain voli, masih mengenakan celana. Alasannya, para pemain harus lompat saat akan memukul dan smash bola.

Selain voli dan futsal, SMK Kebangsaan juga memperlombakan sepak takraw, lari karung pakai helm, tarik tambang dan nyanyi solo. Peserta lomba tersebut juga mengenakan sarung.

"Kegiatan ini digelar dua hari. Hanya sampai besok. Ada enam kelas yang berloma pada semua cabang olahraga. Kami ingin, lomba perayaan HUT RI berbeda denga Porseni. Ini hanya ajang lucu-lucuan," katanya. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved