VIDEO: Tuntut Pembayaran Upah, Buruh PT Karya Asta Alam 'Serbu' DPRD Pangkep

Mendesak pemerintah melakukan audit dan pemeriksaan secara menyeluruh pada manajemen PT KAA.

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, Munjiyah Dirga Ghazali

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Ratusan buruh PT Karya Asta Alam melakukan demo di depan Kantor DPRD Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Pangkep, Selasa (14/8/2018).

Pantauan TribunPangkep.com, ratusan buruh berkumpul di halaman kantor. Mereka meneriakkan aspirasi mereka menuntut pembayaran upah selama delapan bulan.

Serikat Pekerja Front Kabupaten Pangkep, Sahrul mengatakan PT Karya Asta Alam terhitung 31 Januari 2018 akan melakukan pembayaran pesangon 128 karyawan yang telah diputus hak kerjanya tapi hingga kini belum ada kepastian.

"Kami ingin PT KAA ini membayar gaji atau pesangon karyawan PT KAA, bila waktu 1X24 jam PT KAA tidak melakukan pembayaran pada karyawan sejak ditetapkannya penetapan PHK 128 karyawan maka kami akan mengambil alih pabrik PT KAA," tuturnya.

Para karyawan juga mendesak pemerintah melakukan audit dan pemeriksaan secara menyeluruh pada manajemen PT KAA yang diduga melakukan pelanggaran prinsip eksploitasi sumber daya alam ditengah hutan lindung.

"Kita juga ingin melaporkan PT KAA ke pihak berwajib atas dugaan pelanggaran  hak dan kesepakatan karyawan, mengawal tuntutan hukum hingga lahirnya ketetapan hukum oleh pengadilan hukum industri dan menghentikan semua aktivitas perusahaan sampai pembayaran pesangon diselesaikan," jelasnya.

Simak videonya:(*)

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved