Jadi Pemateri di Unhas, Kapolda Sulsel: Mahasiswa Sasaran Empuk Paham Radikalisme

Penerimaan mahasiswa baru konsep P2KBN tersebut dihadiri oleh Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu bersama para wakil rektor.

Jadi Pemateri di Unhas, Kapolda Sulsel: Mahasiswa Sasaran Empuk Paham Radikalisme
HANDOVER
Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar sukses melaksanakan Penerimaan dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (P2KBN) terhadap 7.000 mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 di GOR Unhas Tamalanrea, Senin (13/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar sukses melaksanakan Penerimaan dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (P2KBN) terhadap 7.000 mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 di GOR Unhas Tamalanrea, Senin (13/8/2018).

Penerimaan mahasiswa baru konsep P2KBN tersebut dihadiri oleh Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu bersama para wakil rektor.

Dalam laporan singkatnya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr drg Arsunan mengatakan, penerimaan mahasiswa baru yang dirangkaikan dengan kegiatan pembinaan kesadaran bela negara.

“Dalam penerimaan dan pembinaan kesadaran bela negara ini kami mengambil tema Membangun Karakter Maritim di Era Industri 4.0. Tema ini diangkat untuk menyiapkan mahasiswa baru dalam menghadapi dinamika industri 4.0,” kata Prof Arsunan dalam laporannya.

Baca: P2KBN Unhas : Jelang Zuhur, 7.000 Maba Unhas Diberi Makan Siang

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono juga memberikan sambutan pengantar tentang pentingnya materi radikalisme dan terorisme bagi mahasiswa baru.

Menurutnya, mahasiswa menjadi sasaran empuk para penebar paham radikal dan teror.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved