Lowongan Kerja

Pengangguran di Gowa Capai 14 Ribu Orang, Disnakertrans Akan Buka Job Fair

Job fair kedua ini ditarget mampu menyerap tenaga kerja hingga 5.000 orang.

Pengangguran di Gowa Capai 14 Ribu Orang, Disnakertrans Akan Buka Job Fair
INTERNET
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketerans) Gowa akan menggelar job fair atau bursa tenaga kerja pada November mendatang.

Kabid Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja (PPK) Disnaketrans Gowa Andi Jass mengatakan, Job fair kedua ini ditarget mampu menyerap tenaga kerja hingga 5.000 orang.

"Job fair kedua nanti kita adakan di bulan November tinggal menunggu keputusan Bupati apakah akan di rangkaikan dengan hari jadi Gowa atau kah dipercepat lagi,"ujarnya, Minggu (12/8/2018)

Baca: Sandiaga Uno Resmi Cawapres Prabowo: Silsilah Keluarga dan Kisah Sempat Jadi Pengangguran

Dia memaparkan, di tahun ini, Disnaketrans akan bersinergi dengan 60 perusahaan, baik yang berasal dari Gowa maupun dari luar daerah ini seperti Kota Makassar.

"Kami berharap setidaknya kegiatan ini menjadi salah satu langkah mengurangi angka pengguran. Apalagi angka pencari kerja juga membludak" tambahnya

Untuk lokasinya juga berbeda dengan tahun lalu.

"Kita gelar di halaman kantor Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, dan akan lebih seru di bandingkan tahun. Kita upayakan akan mendatangkan band agar suasana lebih nyaman," lanjutnya.

Baca: PDAM Gowa Target Pasang Gratis 10 Ribu Rumah Warga

Berdasarkan data BPS Gowa tahun 2015, angkatan kerja di Kabupaten Gowa mencapai 299.648 orang sedangkan yang bekerja sebanyak 284.778.

Dari jumlah ini tercatat jumlah pengangguran terbuka 14.870. Sementara yang bukan angkatan kerja mencapai 214.101 orang dan jumlah usia kerja sebanyak 513.749.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved