Breaking News:

VIDEO: Mau Aksi #gantipresiden2019 di Makassar? Ini Lima Syaratnya

Lima syarat itu, hanya syarat pertama yang baru dipenuhi pihak panitia lewat surat pemberitahuan yang diserahka Rabu, 7 Agustus lalu.

Penulis: Darul Amri Lobubun | Editor: Nurul Adha Islamiah

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Polrestabes Makassar bisa memberikan ijin, aksi #gantipresiden2019 oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel, nanti.

Hal tersebut dikatakan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar, usai pertemuan dengan pihak FUIB Sulsel di Mapolretabes, Jumat (10/8/2018) siang.

"Ijin aksi bisa kami berikan untuk aksi tagar 2019 itu, jika pihak penyelenggara aksi harus memenuhi lima persyaratan menurut aturan pemerintah," kata Irwan.

Lima syarat itu, hanya syarat pertama yang baru dipenuhi pihak panitia lewat surat pemberitahuan yang diserahkan pada hari Rabu, tanggal 7 Agustus lalu.

Sedangkan empat persyarat lainnya, seperti proposal yang sementara lagi disiapkan, ijin dari pemilik tempat dalam hal ini adalah dinas Pariwisata Sulsel.

"Karena di monumen mandala, harus ijin Pariwisata Sulsel selaku pengelola. Jika diluar itu ijin dari perhubungan dan juga pihak lalulintas," ujar Kombes Anwar.

Selain Dinas Pariwisata, Perhubungan dan Ditlantas. Panitia juga harus ijin ke RS Pelamonia, karena lokasi aksi tagar #gantipresiden2019 sangat berdekatan.

Syarat selanjutnya, ada rekomendasi dari pihak Kesbang Kota Madya Makassar. Sebagaiman pegelaran aksi tersebut akan dilaksanakan 12 Agustus 2018.

"Jadi saat ini baru satu yang dipenuhi, syarat yang lainnya itu sementara akan dipenuhi nanti atau saat ini masih dalam proses penyelesaian," tambah Anwar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Irwan Anwar, didampingi ketua FUIB Sulsel, Muchtar daeng Lau, dan Dewan Suro LBH Muslim Makassar, Muh. Amin (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved