Bupati Mamuju Terima 26 Pelajar Asal Bengkulu di Sapota

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid mengaku bangga dengan generasi muda yang berkesempatan mengenal nusantara

Bupati Mamuju Terima 26 Pelajar Asal Bengkulu di Sapota
HANDOVER
Bupati Mamuju Terima 26 Pelajar Asal Bengkulu di Sapota 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid menerima 26 pelajar asal Provinsi Bengkulu pada Kamis, (9/8/2018) di Gasebo Sapota.

Pelajar tersebut merupakan siswa siswi terpilih dari beberapa Sekolah Menegah Atas (SMA) dan sederajat di Bengkulu yang tergabung dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid mengaku bangga dengan generasi muda yang berkesempatan mengenal nusantara. Olehnya ia berharap pelajar yang datang tersebut dapat benar-benar menggali pengetahuaan di Mamuju baik tentang kebudayaan, adat istiadat, kekayaan alam, dan berbagai hal lainnya.

“Negara kita memang mempunyai kekayaan yang sangat luar biasa, jadi dengan datangnya adek-adek ke Mamuju, ini kesempatan untuk mengenal Mamuju secara langsung bukan hanya mendengar cerita dari orang-orang. Jadi manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,"kata Habsi Wahid dalam rilisnya.

Pada momen penyambutan tersebut, Bupati Mamuju memaparkan kondisi geografis Mamuju dan juga kekayaan alam yang ada di Mamuju termasuk objek wisata Pulau Karampuang.

Azzahra Salsabila, perwakilan SMA Negeri 1 Kepahiang Bengkulu mengaku terkesan dengan objek wisata pulau karampuang. Menurutnya pemandangan di Karampuang cukup indah. Selain itu, ia juga mengaku terkesan dengan sambutan orang-orang yang ada di Mamuju.

"Yang paling berkesan itu sambutan orang-orang Mamuju sangat ramah kak, kemudian tata kotanya juga sangat bagus, wisata pantai di pulau karampuang juga keren,"kata Azzahra.

Sementara itu, Ibrahim Daud selaku pendamping dari Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu menyampaikan, pihaknya akan bertolak ke Bengkulu pada hari Sabtu 11 Agustus.

Dimana setelah kembali, peserta SMN bertugas untuk membuat resume terkait hal-hal apa saja yang mereka dapatkan dalam kunjungannya ke Mamuju Sulawesi Barat.

Provinsi Sulawesi Barat juga telah mengutus 23 peserta Siswa Mengenal Nusantara ke Provinsi Bengkulu dengan kegiatan yang sama pada tanggal 3 Agustus lalu.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved