Asian Games 2018

Atlet Pentathlon Asal Simbang Maros Wakili Indonesia di Asian Games 2018

Seorang warga Simbang, Maros, Yusri menjadi perwakilan Indonesia pada ajang Asian Games 2018

Atlet Pentathlon Asal Simbang Maros Wakili Indonesia di Asian Games 2018
HANDOVER
Seorang warga Simbang, Maros, Yusri menjadi perwakilan Indonesia pada ajang Asian Games 2018 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN0TIMUR.COM, MAROS - Seorang warga Simbang, Maros, Yusri menjadi perwakilan Indonesia pada ajang Asian Games 2018 yang akan dihelat di Jakarta dan Palembang.

Yusri yang akan berlomba di cabang olahraga modern pentathlon tersebut, mengaku sudah bersiap mengharumkan nama bangsa, Jumat (10/8/2018).

Modern pentathlon merupakan, cabang olahraga yang terdiri dari lima pertandingan berbeda yakni renang gaya bebas 200 meter, anggar, berkuda palang rintang dengan melewati 12 rintangan, menembak serta lari 800 meter empat kali putaran.

Yusri mengatakan, Indonesia baru kali pertama mengikuti cabor modern pentathlon. Sebelumnya, Indonesia tidak pernah menurunkan atlet modern pentathlon. Padahal sejumlah atlet yang berbakat.

"Ini kali pertama ada atlet modern pentathlon. Selaku tuan rumah, kita harus ikuti semua cabor yang ada pada Asian Games. Sebelumnya Indonesia tidak pernah menurunkan atlet cabor ini," kaya Yusri.

Yusri akan berlaga dengan berbagai atlet dari Asian, diantaranta Korea dan Jepan. Kedua negara tersebut, unggulkan cabor modern pentathlon tersebut.

Pria kelahiran Simbang 12 Februari 1986 tersebut menjelaskan, sebelum menjadi atlet pentathlon, ia lebih senang dengan olahraga balap motor. Saat masih SMA, Yusri sering mengikuti ajag balap motor.

Setelah lolos menjadi prajurit TNI 2007 lalu, hobi balap mulai hilang karena tidak terakomodir. Pasalnya, TNI tidak melakukan pembinaan atlet balap motor.

"Saya dulu waktu SMA, sering ikuti ajang balap motor. Tapi setelah lolos jadi TNI, saya jadi atlet lari. Kalau TNI, setiap hari kami latihan lari. Kalau balap motor tidak ada pembinaanya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved