KNPI Versi Fahd Gelar Seminar Pemantapan Wawasan Kebangsaan

Bambang dalam sambutaNnya meminta kaum muda untuk menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

KNPI Versi Fahd Gelar Seminar Pemantapan Wawasan Kebangsaan
HANDOVER
Komite Nasional Pemuda Indonesia dibawa kepemimpinan Fahd A Rafiq menggelar seminar nasional pemantapan wawasan di Surabaya, Kamis (9/8/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Komite Nasional Pemuda Indonesia dibawa kepemimpinan Fahd A Rafiq menggelar seminar nasional pemantapan wawasan di Surabaya, Kamis (9/8/2018).

Seminar itu dihadiri Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Bambang dalam sambutaNnya meminta kaum muda untuk menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Karena terbukti pancasila mampu menjadi fondasi yang menguatkan keberagaman dan kebhinekaan bangsa Indonesia," ungkap Bambang dalam rilis diterima Tribun, Kamis (9/8/2018).

Tampil sebagai pembicara di antaranya, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Mabes Polri Komjen Pol Moechgiyarto, Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, dan Ketua Umum DPP Ikatan Pesantren Indonesia Zaini Ahmad.

Ketua DPD KNPI Sulsel Yasir Machmud, merspon positif acara itu. Menurutnya, apalagi ini digelar jelang peringatan kemerdekaan RI Yaitu, 17 Agustus 2018.

"Seharusnya ini momentum muhasabah bagi pemuda sejauh mana mengaktualisasikan nilai-nilai kebangsaan terkhusus dikalangan pemuda, tantangan hari ini adalah maraknya doktrin gerakan radikalisme, komunisme yang bisa merusak generasi muda bangsa kedepan, ini perlu menjadi titik fokus pemuda hari ini untuk meminimalisir doktrin yang dapat merusak bangsa ini," katanya, Kamis (9/8/2018). (*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved